Iklan RBTV Dalam Berita

8 Pria Pemilik Istri Terbanyak Di Indonesia, Ada yang 94 Kali Menikah

8 Pria Pemilik Istri Terbanyak Di Indonesia, Ada yang 94 Kali Menikah

Pria di Indonesia yang memiliki istri terbanyak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Deretan 8 pria dengan istri terbanyak di Indonesia, teratas ada yang 94 kali melakukan pernikahan.
Umumnya pria melakukan poligami dengan menikahi dua atau tiga wanita saja, akan tetapi ada beberapa orang pria di Indonesia di bawah ini, bahkan ada yang melakukan poligami hingga mempunyai 94 istri.

BACA JUGA:8 Pria yang Punya Istri Terbanyak di Dunia, 3 Diantaranya Berasal dari Indonesia

Sebelum mengetahui daftar namanya, perlu ketahui terlebih dulu alasan dibalik pria Indonesia dengan istri terbanyak.
Ada beberapa alasan mengapa sebagian pria di Indonesia memilih untuk berpoligami, meskipun hukum dan budaya Indonesia secara umum menganut asas monogami.

BACA JUGA:Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, Ketua Umum IKA UPI Anggap Kementerian Pendidikan Lebih Menjanjikan

Alasan utama poligami:

1. Keyakinan Agama
Beberapa pria memilih poligami karena keyakinan bahwa poligami diperbolehkan dalam agama mereka, terutama dalam Islam.

2. Ketidakmampuan Istri
Pria mungkin memilih poligami karena istri mereka tidak dapat memberikan keturunan, mengurus rumah tangga, atau memenuhi kebutuhan seksual.

3. Peningkatan Pendapatan
Dalam beberapa kasus, poligami dianggap sebagai cara untuk meningkatkan pendapatan keluarga dengan adanya lebih dari satu istri yang dapat bekerja dan membantu ekonomi rumah tangga.

4. Pengaruh Budaya
Dalam beberapa budaya lokal, poligami dianggap sebagai hal yang wajar dan bahkan diharapkan dalam beberapa situasi tertentu.

5. Pengawasan Hukum
Meskipun poligami diatur oleh hukum dan harus memenuhi syarat tertentu, beberapa pria tetap memilih poligami karena mereka merasa dapat memenuhi syarat tersebut.

BACA JUGA:Operasi Zebra 2024 Masih 6 Hari Lagi, Ini 5 Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Jakarta Timur

Pria yang Memiliki Istri Terbanyak di Indonesia

1. Marsan alias Bewok (94 istri)

Sosok yang jadi raja poligami di urutan teratas adalah Marsan alias Bewok yang sudah menikahi 94 wanita. Pria asal Cipondoh ini menikah sejak usia 15 tahun.
Dari 94 istrinya yang pernah dinikahi, hanya beberapa perempuan saja yang masih dalam keadaan perawan.
Dalam setahun, Marsan yang berusia 74 tahun pada 2008 silam bisa menikah sampai tiga kali setahun.
Bahkan pernah suatu kali menikahi 3 orang perempuan hanya dalam sehari. Dari semua istrinya itu, ia memiliki 16 anak dan 25 cucu.

BACA JUGA:Daftar Wamen Kabinet Prabowo-Gibran dengan Background Pengusaha, Ada Paman Nagita Slavina

2. Masyuhat Usman (10 isti)

Masyuhat Usman sempat viral di publik karena poligaminya. Dikenal sebagai tetua agama, Masyuhat Usman justru memiliki istri sebanyak 10.
Ia menikahi istri-istrinya bukan karena nafsu, akan tetapi semata-mata untuk ibadah. Bahkan ia membantu kehidupan yang lebih layak baik secara ekonomi maupun secara agama. Usia istrinya pun beragam, ada yang muda belia adapula yang sudah berusia 45 tahun.

BACA JUGA:Kemenkes RI Berikan Bidan di Seluma Ini Sepeda Motor

3. Sunaryo (9 istri)

Tidak kalah dari Eyang Subur, Sunaryo memiliki kisah poligami yang cukup menarik, Mengapa tidak, pria yang berasal dari Kalimantan Barat ini memiliki 9 istri.
Meski begitu, ia mengaku telah bercerai dengan istri pertama dan juga kehilangan istri ketiganya karena meninggal dunia.
Memiliki istri banyak membuatnya bahagia, bahkan ia mampu menghidupi seluruh kebutuhan istri dan anak-anaknya.
Kabarnya, ia sampai menyekolahkan salah satu istrinya ke Belanda. Sunaryo melakukan poligami karena merupakan hasrat dari keturunannya. Konon, kakeknya juga memiliki istri banyak, yakni mencapai 14 istri.

BACA JUGA:4 Jenis Awan yang Menghasilkan Hujan, Ini Ciri dan Dampaknya

4. Eyang Subur (25 istri)

Eyang Subur adalah salah satu pria yang pernah menggemparkan dunia hiburan Tanah Air beberapa tahun silam. Hal ini karena ia pernah menikah sebanyak 25 kali selama hidupnya.
Namun, dari 25 kali pernikahannya itu, kini Eyang Subur hanya memiliki 8 istri yang masih hidup bersamanya.
Dikutip dari laman sonara.id, Eyang Subur adalah sosok penasihat spritual sekaligus pengusaha yang sukses. Diusianya yang sudah berkepala tujuh, ia masih tetap gagah dan kabarnya mampu tidur dengan 8 istrinya dalam satu malam.

BACA JUGA:Jadi Sorotan! Ini Review dan Harga Maung Garuda, Mobil Gagah yang Dipakai Presiden Prabowo Menuju Istana

5. Ngarjo (9 istri)

Setyo Joko Sunaryo alias Narjo bisa dibilang sebagai lelaki luar biasa. Di usianya yang baru 38 tahun, warga Ngabang, Kalimantan Barat ini sudah punya 9 istri.
Sama dengan Eyang Subur, kesembilan istri Narjo itu juga tinggal serumah. Meski begitu, kehidupan Narjo dan 9 istrinya tidak pernah ada masalah. Semua rukun, damai dan saling mengasihi. Bahkan jika istrinya minta intim ramai-ramai pun tetap dilayani.
"Untuk memberi nafkah batin saya melayaninya sesuai permintaan istri. Misalnya malam ini, siapa yang mau, itu yang saya layani."
"Kalau semuanya minta, semuanya harus saya layani. Bahkan main sama-sama pun saya layani."
"Saya mampu memberinya secara adil, makanya semua istri saya suka dan cinta pada saya,” kata Narjo dengan suara polos di depan keenam istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: