Iklan dempo dalam berita

Konsisten Jalankan Prinsip ESG, BRI Masuk Dalam Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024

Konsisten Jalankan Prinsip ESG, BRI Masuk Dalam Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024

BRI Berhasil Masuk dalam Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024--

Jakarta, RBTVCAMKOHA.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil masuk dalam daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024.

Tentunya, capaian tersebut merupakan komitmen perseroan dalam menjalankan operasional dan bisnis yang mengusung environmental, social, and governance (ESG).

BACA JUGA:Gadai BPKB Mobil Fortuner Dapat Pinjaman Berapa? Ini Perkiraan Lengkapnya

Pemeringkatan yang diselenggarakan oleh CNBC Indonesia ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki perhatian lebih di atas rata-rata industri atas praktik bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.


BRI berhasil masuk dalam daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024--

Adapun untuk indikator dan kriteria yang dipakai menggunakan berbagai aspek keberlanjutan, seperti efisiensi energi, pengelolaan limbah, perlindungan alam, tanggung jawab sosial perusahaan, pembiayaan, dan lain-lain.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 50 Juta, Simak Tabel Angsuran dan Lama Pencairannya

Sementara itu, untuk fokus penilaian pada tahun ini adalah peran dan kebijakan perusahaan dalam meningkatkan transisi energi, baik melalui pembiayaan atau perbaikan model bisnis.

Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto menyebutkan bahwa capaian tersebut tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan oleh BRI dalam memperkuat peran dari pelaku UMKM.

"Core business kami yang berada di ranah pemberdayaan UMKM juga memperkuat tekad dan komitmen BRI untuk konsisten dalam penguatan praktik keuangan berkelanjutan ke depan," Ujarnya.

BACA JUGA:SK PPPK Seluma Baru Dibagikan, Bank Bengkulu Tawarkan Pinjaman hingga Rp 200 Juta Tanpa Agunan

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa BRI sebagai front-runner on sustainable bank di Indonesia dan dengan portfolio sustainable finance terbesar di Indonesia, pihaknya yakin praktik keuangan berkelanjutan telah menjadi kewajiban dan harus menjadi strategi utama perseroan untuk terus tumbuh dan berkembang.

"Sustainable finance merupakan upaya komprehensif dari industri jasa keuangan dalam mendorong pertumbuhan berkelanjutan di mana pertumbuhan tersebut dibentuk oleh keselarasan antara aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: