Iklan dempo dalam berita

Wow, Harga Motor Vespa Rp 1 Miliar, Ini Daftar Motor Vespa Termahal di Dunia

Wow, Harga Motor Vespa Rp 1 Miliar, Ini Daftar Motor Vespa Termahal di Dunia

Ada motor vespa dengan harga miliaran rupiah--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu sepeda motor legend adalah Vespa. Tiap tahun makin meningkat penggemarnya. Tak heran di tiap daerah banyak muncul komunitas Vespa. Pokoknya vespa merupakan sepeda motor yang cukup populer digunakan masyarakat. 

BACA JUGA:Buat Belanja Lebaran, Aplikasi Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Rp 100 Ribu per Hari

Sebagai motor klasik, Vespa memiliki keunikan dan inovasi modifikasinya sejak tahun 1940 an. Harga motor asal Italia ini ternyata memiliki nilai jual mahal. Bahkan beberapa tipe Vespa dijual hingga ratusan juta.

BACA JUGA:Buktikan, Sambil Baca Novel Dapat Cuan Saldo DANA Tak Terhingga

Motor Vespa merupakan produk di bawah naungan Piaggio yang dibuat pada tahun 1946. Vespa mempunyai ciri khas motor berkopling dan bergigi di bagian stang sebelah kiri. 

BACA JUGA:Inilah Uang Koin Kuno Termahal di Indonesia, Terbuat dari Emas

Sejak kemunculannya, Vespa memiliki banyak komunitas penggemar, salah satunya di Indonesia.

Sejumlah model Vespa banyak dikoleksi oleh mulai dari tipe klasik tahun 1965 hingga yang terbaru Vespa dengan transmisi matic. Hal itu tentulah membuat Vespa memiliki pasar tersendiri seiring dengan inovasi motor saat ini.

BACA JUGA:8 Uang Koin Kuno Ini Dicari Kolektor, Harganya Mencapai Ratusan Juta?

Nilai jual Vespa klasik terbilang sangat tinggi karena usia pembuatannya yang cukup lama. Dilansir dari Vespa Jakarta, berikut daftar Vespa termahal di dunia.

 

1. Vespa MP6 Prototype

Motor Vespa termahal pertama yakni Vespa MP6 Prototype. Harga jual Vespa MP6 mencapai Rp 1 miliar. Vespa klasik ini diproduksi Piaggio pada tahun 1946 sebanyak 50 unit. 

Namun sayangnya, unit Vespa tipe ini sudah tidak diperjualbelikan sehingga menjadikannya sebagai motor langka karena tak semua orang bisa mendapatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: