Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, Ini 6 Jenis Tanaman Beracun yang Tumbuh Bebas, Ada yang Bisa Mematikan

Hati-hati, Ini 6 Jenis Tanaman Beracun yang Tumbuh Bebas, Ada yang Bisa Mematikan

Hati-hati dengan tanaman beracun yang tumbuh bebas di alam liar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hati-hati, ini 6 jenis tanaman beracun yang tumbuh bebas, ada yang bisa mematikan.

Umumnya tanaman memiliki sejumlah manfaat, seperti memberikan kesegaran, membersihkan udara, dan sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan. 

Akan tetapi, tidak semua tanaman memiliki manfaat tersebut, lantaran ada beberapa tanaman yang memiliki racun dan dapat membahayakan jika menelan atau memakannya.  

Tanaman beracun ini secara penampilan mungkin terlihat tidak berbahaya, tetapi dapat menyimpan beberapa racun paling mematikan.  

Biasanya tanaman beracun ini terdapat di sebagian besar kebun budidaya. Bahkan tanaman umum yang tumbuh dari umbi hias yang mempunyai kemampuan meracuni jika memakannya.  

BACA JUGA:Motor Mati Pajak? Tahun Ini Kembali Ada Pemutihan Pajak Motor, Ini Syarat dan Jadwalnya

Selain itu, menyentuh getah batang atau daun tanaman beracun tertentu dapat menyebabkan ruam kulit. Bagian ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan serta masalah jantung atau masalah sistem saraf jika manusia dan hewan peliharaan memakannya.

Dilansir dari Britannica, berikut sejumlah tanaman beracun di dunia yang tumbuh bebas:

1. Jelatang

Jelatang atau Urtica dioica ditemukan di seluruh Eurasia, Amerika Utara, Afrika utara, dan telah diperkenalkan ke beberapa bagian Amerika Selatan.

Daun dan batang muda tanaman herbal ini dilengkapi rambut menyengat dengan asam format yang menyebabkan iritasi dan lainnya.

Jika disentuh, bulu-bulu seperti jarum ini menyuntikkan asam yang menyengat ke dalam kulit, memicu sensasi terbakar, kesemutan, dan ruam gatal. 

BACA JUGA:Coba Diteliti, Ini Perbandingan Redmi Note 13 Pro 5G Vs Samsung Galaxy A35 5G

Untungnya, gejalanya tidak bertahan lebih dari 24 jam. Menariknya, tanaman ini aman untuk dimakan atau dimasak dan populer di beberapa tempat sebagai sayuran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: