Iklan dempo dalam berita

Kenapa 4 Jenis Tanaman Ini Menurut Islam Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah

Kenapa 4 Jenis Tanaman Ini Menurut Islam Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah

4 Jenis Tanaman Ini Menurut Islam Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMUmumnya tanaman di depan rumah bisa memiliki banyak manfaat, seperti memberikan nuansa hijau, menyaring udara, dan menciptakan lingkungan yang sehat.  Namun kenapa 4 jenis tanaman ini menurut Islam tidak boleh ditanam di depan rumah.

BACA JUGA:Pemilik Mobil Perlu Tahu, Segini Biaya Mutasi dan Balik Nama Mobil 2024

Dalam Islam terdapat beberapa tanaman yang tidak diperbolehkan untuk ditanam di depan rumah. Hal ini meliputi tanaman berduri atau beracun, tanaman dengan bau yang menyengat, dan tanaman yang berpotensi membawa kemaksiatan.

Penolakan terhadap tanaman-tanaman ini didasari oleh ajaran Islam yang mengutamakan keselamatan, kebersihan, dan menjauhi kemaksiatan. 

BACA JUGA:Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga! Ini Cara serta Syarat Pinjaman di BSI, Solusi Kebutuhan Mendesak

Berikut ini tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah menurut Islam:

1. Kaktus

Salah satu tanaman yang dilarang untuk ditanam di depan rumah adalah kaktus. Hal ini karena dapat menyerap energi yang ada di sekitarnya. Maka hindari untuk menanam tanaman berduri yang satu ini di depan rumah.

BACA JUGA:Waspada! 6 Tanaman Beracun Mematikan Tumbuh di Indonesia, Kenali Jenis-jenisnya

2. Mahkota Duri

Mahkota duri juga tidak boleh ditanam didepan rumah, hal ini karena tanaman ini memiliki duri tajam yang berbahaya untuk orang-orang di sekitarnya. Tanaman ini juga dipercaya dapat meningkatkan syaraf ketegangan di dalam rumah.

BACA JUGA:Waspada! 6 Tanaman Beracun Mematikan Tumbuh di Indonesia, Kenali Jenis-jenisnya

3. Tanaman Ganja

Melansir dari buku Agribisnis Syariah karya Nurdin Mappa dan Ardi Rumallang, tanaman ganja adalah salah satu tanaman yang perlu dihindari. Tanaman ini cenderung disalahgunakan sebagai obat-obatan terlarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: