Iklan RBTV Dalam Berita

Tertarik Investasi Emas? Kenali Dulu Keuntungan dan Kerugian agar Bisa Raup Cuan

Tertarik Investasi Emas? Kenali Dulu Keuntungan dan Kerugian agar Bisa Raup Cuan

Keuntungan dan kerugian Investasi Emas--ist

Karena risiko kecil dan nilainya yang cenderung stabil, maka investasi emas adalah pilihan paling aman untuk berinvestasi. Jika dibandingkan, investasi emas atau reksa dana yang juga memiliki risiko cenderung rendah, emas masih bisa dikatakan lebih aman.

Ini karena reksa dana memiliki risiko-risiko yang harus dipertimbangkan investor. Sedangkan, kerugian emas yang akan dibahas di bawah, terhitung lebih sedikit.

4. Bebas Bunga

Investasi emas juga bebas bunga, loh! Memang beberapa layanan membebani bunga, tetapi ada juga yang tidak. Misalnya, seperti layanan investasi emas di Pegadaian. Kamu hanya akan dikenai biaya administrasi saja dan tanpa bunga.

Nah, buat kamu yang ragu apakah investasi emas itu haram karena riba, memilih produk investasi emas tanpa bunga adalah pilihannya. Lagi pula, MUI sudah menetapkan kalau investasi emas dalam Islam itu mubah hukumnya atau boleh, bahkan dianjurkan.

5. Mudah Dicairkan

Kemudahan likuiditas juga menjadi pertimbangan investor menanam uangnya pada instrumen investasi tertentu. Dengan investasi emas, kamu bisa dengan leluasa mencairkannya kapan saja dalam durasi yang cepat.

Kamu bisa mendatangi butik emas terdekat atau menghubungi aplikasi penyedia investasi emas online untuk mencairkan tabungan emas yang kamu miliki. Saldo emas tak lama akan sampai di rekeningmu.

BACA JUGA:Terbaru, Segini Gaji Ketua RT dan RW di Kota Surabaya, Coba Bandingkan dengan Daerahmu

6. Bisa Dimulai dengan Modal Kecil

Siapa bilang investasi emas mahal? Mahal murahnya akan tergantung pada cara kamu berinvestasi emas. Saat ini, sudah banyak layanan yang menyediakan tabungan emas, baik secara offline maupun online. Secara online, kamu sudah bisa mulai investasi emas dengan hanya merogoh kocek Rp 5.000 saja.

7. Pelindung Nilai

Nilai emas yang cenderung stabil akan melindungi kekayaanmu. Selain itu, memiliki emas juga sangat berguna saat terjadi inflasi. Pasalnya, emas dikenal sebagai investasi yang tahan inflasi. Ini karena dalam keadaan krisis, emas dianggap memiliki fungsi alat tukar seperti uang.

8. Mempermudah Pinjaman ke Bank

Dengan memiliki jumlah emas tertentu, kamu bisa mendapat approval pinjaman bank dalam sehari lho. Selain itu, kamu juga mendapat privilege yaitu bunga lebih rendah daripada peminjam umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: