Iklan dempo dalam berita

Pemkab Seluma Mulai Proses Pembayaran THR dan Gaji 13 ASN, Ini Tanggal Cairnya

Pemkab Seluma Mulai Proses Pembayaran THR dan Gaji 13 ASN, Ini Tanggal Cairnya

Pemkab Seluma mulai membahas untuk pencairan THR ASN--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Meskipun Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri serta pensiunan akan mulai diproses Kementerian Keuangan RI pada Selasa, 4 April 2023 ini.

 

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Gaji Perangkat Desa di Seluma Mulai Diproses

Namun, Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto usai menghadap Bupati Seluma Erwin Octavian menegaskan, pihaknya masih akan membahas terlebih dahulu regulasi pada Peraturan Pemerintah No. 15 tahun 2023, yakni aturan mengenai pemberian THR Gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. 

 

BACA JUGA:Berikut Ini Besaran Zakat Fitrah Tahun 1444 H di Kabupaten Seluma

Dalam pembahasan regulasi tersebut paling cepat puasa ke 20 atau tanggal 10 April 2023 baru bisa dicairkan.

 

BACA JUGA:Pasar Murah, Harga Telur Lebih Murah Rp 15 Ribu per Karpet

“Kita bahas dulu karena di situ ada surat edaran dari Kemenkeu, kemudian baru kita bahas dasar dari Peraturan Pemerintah itu terkait gaji 13 dan 14, kalau besarannya tetap sama dengan tahun lalu, kalau THR itu kan 1 bulan gaji, paling cepat puasa ke 20 atau tanggal 10 April nanti sudah kita ditransfer ke rekening masing-masing pegawai,” terang Sekkab Hadianto.

 

BACA JUGA:Besaran Zakat Fitrah 1444 H Kabupaten Bengkulu Utara Naik, Ini Rinciannya

Lanjutnya, pelaksanaan aturan ini secara teknis diatur dengan Peraturan Menteri Keuangan bagi sumber dana yang berasal dari APBN untuk pemerintah pusat, sedangkan untuk APBD pemerintah daerah perlu mengeluarkan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) untuk bisa menjalankan PP 15/2023 mengenai THR dan gaji ke-13 tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: