Iklan dempo dalam berita

Sebentar Lagi Iduh Adha, Bagaimana Stok BBM dan LPG? Ini Keterangan dari Pertamina

Sebentar Lagi Iduh Adha, Bagaimana Stok BBM dan LPG? Ini Keterangan dari Pertamina

Pertamina jamin stok BBM dan LPG aman jelang Idul Adha--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Jelang Idul Adha 1445 H, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan penyaluran dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk masyarakat Bengkulu tetap aman dan lancar.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina terus memastikan stok dalam keadaan aman dan berjalan dengan maksimal untuk masyarakat khususnya wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:Jangan Panik!!! Stok BBM Bengkulu Cukup, Sudah Disangga 3 Depot Pertamina Luar Bengkulu

"Guna menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG, kami akan terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat. Jika masih diperlukan, penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan," ujar Nikho.

Nikho menambahkan Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat diharapkan untuk tidak panic buying, Pertamina menjamin stok tetap ada.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Kemenhub Buka 18.017 Formasi CASN 2024, Ini Rincian Formasi Buat CPNS

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak membeli BBM secara berlebihan. Serta masyarakat jangan mudah terpancing atas informasi yang belum tentu kebenarannya. Jangan sampai kekhawatiran masyarakat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," tambah Nikho.

Sebagai informasi untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu sekitar 278 kiloliter (KL) per hari dan jenis Pertalite sekitar 650 KL per hari. Sedangkan untuk LPG sebanyak 175 Metrik Ton (MT).

BACA JUGA:Auto Minggat! Ini 5 Tanaman yang Tidak Disukai Jin Tercantum Dalam Al-Qur’an

Sementara itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana turut menjelaskan dengan berbagai langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh Pertamina, stok BBM kebutuhan harian di SPBU wilayah Bengkulu masih sangat mencukupi untuk masyarakat.

BACA JUGA:Misteri dan Sejarah Gunung Tidar Magelang yang Dikenal Sebagai Paku Tanah Jawa

"Masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi melakukan pembelian BBM yang secara berlebihan, karena dari pihak Pertamina terus memastikan ketersediaan BBM tetap aman, serta kami mengimbau masyarakat tetap tenang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: