Iklan dempo dalam berita

6 Ciri Orang Memiliki Khodam, Bisa Dilihat Mulai dari Pola Pikir hingga Kepekaan Batin

6 Ciri Orang Memiliki Khodam, Bisa Dilihat Mulai dari Pola Pikir hingga Kepekaan Batin

Ciri orang memiliki khodam--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 6 Ciri orang memiliki khodam, bisa dilihat mulai dari pola pikir hingga kepekaan batin.

Jika menyebut istilah khodam mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Tidak sedikit orang yang mengaitkan dengan hal berbau mistis. 

Khodam sendiri merupakan asal kata dari bahasa arab yang mempunyai arti pembantu dan penjaga untuk mendampingi seseorang.

BACA JUGA:Media Gathering dalam Rangka 100 Hari Kerja, Menteri AHY: Bagian dari Transparansi dan Akuntabilitas Institusi

Dalam Islam, pengertian khodam memiliki beberapa pendapat yang berbeda. Ada pendapat yang menjelaskan jika seorang manusia diperbolehkan memiliki khodam pendamping guna dimanfaatkan. 

Namun ada juga pendapat yang menjelaskan jika seseorang tak diperbolehkan untuk memiliki khodam karena adanya risiko menyesatkan.

Memelihara khodam dalam Islam hukumnya boleh saja selama pemiliknya selalu disiplin terhadap syariat dan tidak menimbulkan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

BACA JUGA:Jangan Diabaikan Bila Usus Kotor, Yuk Simak! Ini Cara Mudah untuk Mendetox Usus

Di sisi lain, ada juga hukum yang menjelaskan seseorang yang memiliki khodam pendamping atau leluhur dapat berubah menjadi haram jika pemiliknya fasik atau keluar dari ketaatannya kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

Banyak orang menyebut seseorang yang memiliki khodam, berbeda dengan mereka yang tidak memiliki khodam dalam dirinya. 

Dalam buku berjudul Ilmu Mistik Kejawen, ada enam cara mengetahui seseorang memiliki khodam atau tidak. Ciri-ciri seseorang memiliki khodam yaitu sebagai berikut:

1. Pola Pikirnya Dewasa

Ciri-ciri seseorang yang memiliki khodam salah satunya adalah memiliki pola pikir yang dewasa, sekalipun usianya masih muda. 

Pola pikir menjadi hal yang paling penting diperhatikan jika kamu ingin mengetahui seseorang memiliki khodam atau tidak. Seorang anak atau remaja umumnya memiliki pola pikir yang belum dewasa dan keras kepala. Ini berbeda dengan pemilik khodam, mereka dapat memiliki pemikiran layaknya orang dewasa yang bijaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: