Iklan dempo dalam berita

9 Nama Setan dan Tugas-tugasnya, Hasutannya Luar Biasa, Awas Jangan Terpengaruh

9 Nama Setan dan Tugas-tugasnya, Hasutannya Luar Biasa, Awas Jangan Terpengaruh

Nama-nama setan dan tugasnya--

Zalambur adalah salah satu dari lima putra Iblis yang disebutkan oleh Muslim ibn al-Hajjaj. Dia adalah iblis yang memimpin transaksi bisnis yang tidak jujur dan curang. Dikatakan memiliki empat saudara: Awar, Dasim, Sut, dan Tir.

4. A’war

setan A‘war. Dia adalah shâhib al-zinâ atau setan penggoda manusia berbuat zina. Setan inilah yang membuat manusia merasa indah, tertarik, dan tergoda oleh tampilan lawan jenisnya. Selanjutnya, dia membujuk mereka melakukan perbuatan nista.

Setelah perbuatan nista terjadi, biasanya setan pergi berlepas diri lalu kembali lagi menimpakan penyesalan atas apa yang telah mereka lakukan. 

BACA JUGA:Jangan Diabaikan Bila Usus Kotor, Yuk Simak! Ini Cara Mudah untuk Mendetox Usus

Saat itulah dia kembali membujuk agar mereka berani melakukan pembunuhan, baik terhadap perempuan rekan zinanya atau terhadap bayi hasil perzinaan mereka. 

Setan ini pula yang dimaksud Rasulullah SAW dalam haditsnya, “Janganlah seorang dari kalian berduaan dengan perempuan (yang bukan haknya), sebab pihak ketiganya adalah setan.” 

5. Wasnan

Setan wasnan bertugas membuat manusia sulit terjaga, terutama ketika waktu shalat tiba. Ia juga sering memberatkan kepala dan kelopak mata manusia agar mereka mengantuk dan tertidur, sehingga melewatkan waktu shalat.

BACA JUGA:Dibuka Segera, Catat Ini Daftar Formasi PPPK 2024, Siapkan Berkasmu!

6. Tabr

Tugas dari setan Tabr menghampiri manusia saat mereka tertimpa musibah. Setan ini sering membuat manusia bersedih berlebihan hingga menjerit histeris dan menampar-nampar pipinya.

Contoh yang sering terlihat adalah ketika seseorang meraung-raung di pemakaman karena kehilangan sanak famili.

7. Dasim

Tugas dari setan Dasim ini sering mengganggu manusia agar lupa membaca basmalah dalam aktivitas sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: