Iklan dempo dalam berita

Canggih! Pakai AI, BRI Kenalkan Conversational Banking hingga Robot Cash Management

Canggih! Pakai AI, BRI Kenalkan Conversational Banking hingga Robot Cash Management

BRI Kenalkan Conversational Banking hingga Robot Cash Management --

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menghadirkan berbagai inovasi di bidang Artificial Intelligence (AI), di antaranya conversational banking melalui Sabrina dan robotic arm yang akan digunakan untuk cash processing management.

Inovasi tersebut didemonstrasikan dalam momen Kick Off BUMN AI Center of Excellence yang diselenggarakan oleh Project Management Office AI Center of Excellence Kementerian BUMN pada Kamis (6/6).

BACA JUGA:Daftar Nama Honorer se-Indonesia yang Berpeluang Diangkat Menjadi ASN (Bagian 2), Asalkan...

Pemanfaatan AI di BRI utamanya dilakukan untuk meningkatkan operasional sehingga dapat memberikan produk dan layanan nasabah yang lebih personal dan inklusif kepada nasabah.

Direktur Digital dan IT BRI sekaligus Ketua PMO AI Center of Excellence BUMN Arga M. Nugraha, memastikan bahwa BRI merupakan bank yang dekat dengan perkembangan teknologi.

“Kami adalah industri yang sangat dekat dengan teknologi. AI adalah cara kami untuk bisa menghumanisasi layanan-layanan kami, terutama layanan digital. Dengan keahlian kami di bidang microfinance, kami melihat bahwa kami harus melayani masyarakat di segmen yang lebih bawah,” kata Arga.

BACA JUGA:Anggota Polisi Dikeroyok Buruh Harian, Pelakunya Berhasil Ditangkap

Kemudian, Arga menganggap AI adalah cara BRI untuk menghumanisasi layanan, utamanya yang digital.

Salah satu inovasi AI unggulan BRI yaitu pengembangan conversational banking melalui Sabrina, chatbot berbasis AI yang merevolusi cara BRI berinteraksi dengan nasabah.

“Sabrina dikembangkan dengan Natural Language Processing (NLP) dan advance analytics yang memungkinkan Sabrina memahami percakapan dengan lebih baik,” ujarnya.

Jadi, nasabah pun dapat mengakses layanan perbankan, terlepas dari batasan ruang, waktu, bahkan kesibukan. Cukup dengan voice command ke Sabrina, nasabah bisa mengakses apapun yang dibutuhkan, memastikan BRI dapat hadir bagi setiap nasabahnya.

BACA JUGA:Cerita Dibalik Siswi SMK Tewas Tenggelam di Trokon Curup, Pihak Sekolah Angkat Bicara

Tak hanya itu, dengan kekuatan jaringannya yang menjangkau hingga pelosok negeri, penting bagi BRI untuk memastikan layanan nasabah yang inklusif dan aksesibel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: