Iklan dempo dalam berita

Desa Mana yang Paling Besar? Ini Rincian Dana Desa di Kabupaten Malang Tahun 2024

Desa Mana yang Paling Besar? Ini Rincian Dana Desa di Kabupaten Malang Tahun 2024

Rincian dana desa di Kabupaten Malang tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Desa mana yang paling besar? Ini rincian dana desa di Kabupaten Malang tahun 2024.

Kabupaten Malang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kecamatan Kepanjen, yang sebelumnya berada di Kota Malang tepatnya di daerah Klojen.

Kabupaten Malang adalah kabupaten terluas kedua di Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi dan merupakan kabupaten dengan populasi terbesar di Jawa Timur.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Dana Desa di Kabupaten Pandeglang Tahun 2024? Cek Desa yang Paling Besar

Kabupaten Malang mempunyai koordinat 112o17' sampai 112o57' Bujur Timur dan 7o44' sampai 8o26' Lintang Selatan. 

Kabupaten Malang juga merupakan kabupaten terluas keempat di Pulau Jawa setelah Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat, dan Kabupaten Banyuwangi. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik kabupaten Malang tahun 2021, penduduk kabupaten Malang berjumlah 2.654.448 jiwa (2020), dengan kepadatan 752 jiwa/km2. 

Kota Malang merupakan enklave dari kabupaten ini. Kabupaten ini memiliki Penekslave yaitu wilayah yang terpisah dengan wilayah utamanya yaitu di kawasan Malang Barat, yang terdiri atas Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon. 

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Jombang; Kabupaten Mojokerto; dan Kabupaten Pasuruan; di utara, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kota Batu, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Kediri di barat.

BACA JUGA:Lengkap, Ini Rincian Dana Desa se-Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024, Silakan Cek Dana Desamu Berapa?

Sebagian besar wilayahnya merupakan pegunungan yang berhawa sejuk, Kabupaten Malang dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Jawa Timur. Bersama dengan Kota Batu dan Kota Malang, Kabupaten Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya.

Dana Desa Kabupaten Malang

Ada banyak faktor yang mempengaruhi jumlah dana yang didapati suatu desa. Misalkan saja luas wilayah dan jumlah penduduk.

Lalu berapa jumlah dana desa di Kabupaten Malang tahun 2024? Berikut rinciannya per desa:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: