Iklan RBTV Dalam Berita

Pemkot Bengkulu Hibahkan Dana Rp 5,8m untuk Pengamanan Pilkada 2024, Ini Rinciannya

Pemkot Bengkulu Hibahkan Dana Rp 5,8m untuk Pengamanan Pilkada 2024, Ini Rinciannya

Pemkot Bengkulu Hibahkan Dana Rp 5,8m untuk Pengamanan Pilkada 2024, Ini Rinciannya--

Dia menekankan bahwa untuk mencapai target tersebut, pemerintah daerah perlu menyiapkan semua anggaran yang diperlukan bagi aparatur keamanan, baik dari Polri maupun TNI.

Dengan penyaluran dana hibah ini, lanjut Arif Gunadi, diharapkan Kodim 0407 dan Polresta Bengkulu dapat menjalankan program-program yang mendukung pelaksanaan pilkada di daerah ini dengan sukses dan aman.

“Kami berharap TNI dan Polri dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk memastikan kelancaran Pilkada 2024,” tambahnya.

BACA JUGA:Panitia Kurban Wajib Tahu, Begini Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban yang Benar

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu telah menerangkan bahwa penyaluran anggaran Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada 2024 dimulai pada awal Juni. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Bengkulu, Gita Gama Raniputera, menjelaskan bahwa penyaluran dana kepada TNI, Polri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Bawaslu Kota Bengkulu akan dilakukan secara bertahap. 

BACA JUGA:Begini Hukum Arisan untuk Beli Hewan Kurban dan Ini Cara Peritungannya

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu saat ini tengah mengajukan pencairan dana yang juga akan dilakukan secara bertahap.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024, Pemkot Bengkulu telah menyiapkan dana sebesar Rp 28 miliar dari APBD Kota Bengkulu.

Gita Gama Raniputera mengungkapkan bahwa anggaran ini akan disalurkan ke seluruh pihak penyelenggara dan pengawas, termasuk tim pengamanan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Kapan Jadwal Hari Tasyrik Idul Adha 2024? Ini Kegiatan Jamaah Haji di Hari Tasyrik

Berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu, alokasi dana Rp 28 miliar tersebut dirinci sebagai berikut:

  • KPU Kota Bengkulu Rp 17,4 miliar 
  • Bawaslu Kota Bengkulu Rp 3,2 miliar 
  • Polresta Bengkulu Rp 4,3 miliar
  • Kodim 0407 Bengkulu  Rp1,5 miliar

BACA JUGA:Daftar Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Manggarai NTT, Ini Desa dengan Total Anggaran Terkecil

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bengkulu untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung dengan baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

Koordinasi antara berbagai pihak yang terlibat, termasuk TNI, Polri, KPU, dan Bawaslu, sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: