Iklan dempo dalam berita

Horor Menempuh Perjalanan Jauh Karena Mudah Mabuk, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Horor Menempuh Perjalanan Jauh Karena Mudah Mabuk, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mabuk perjalanan disebabkan beberapa hal, namun ada cara mengatasinya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Bepergian menggunakan mobil sebenarnya cukup mengasyikan. Jika melaju dalam kecepatan sedang, kita bisa menikmati semua pemandangan selama perjalanan.

Bahkan di tempat-tempat yang menarik, jika tidak sedang dikerja waktu, kita juga bisa singgah walau untuk sekadar menikmati suasana.

Namun bagi sebagian orang, bepergian menggunakan mobil adalah hal yang menakutkan. Kondisi ini dirasakan bagi orang yang mudah mengalami mabuk dalam perjalanan.

BACA JUGA:Sebelum Mudik Pakai Mobil Pribadi, Cek Beberapa Komponen Ini

Kenapa seseorang begitu mudah mabuk? Dan seperti apa cara mengatasinya? Berikut informasinya.

 

Penyebab mabuk

Mabuk saat perjalanan disebabkan oleh sinyal campuran yang dikirim ke otak oleh mata dan telinga bagian dalam. Saat berada di kendaraan yang sedang melaju, tubuh Anda pastinya berada dalam posisi duduk atau diam di tempat, tapi mata Anda melihat ke sekitar selama perjalanan. 

Inilah yang dinamakan motion sickness, karena penglihatan dan pendengaran Anda bergerak, tetapi tubuh Anda nyatanya cuma diam. 

Bagi tubuh yang tidak terbiasa ini, otak akan mengirimkan sinyak ke tubuh. Bagian otak yang bernama thalamus akan mencari informasi apa yang salah dari tubuh Anda. 

Setelah mendapatkan kesimpulan dari tubuh Anda, biasanya sering berakhir dengan kesimpulan bahwa tubuh Anda keracunan. Sehingga otak Anda akan bereaksi untuk mengeluarkan racun di tubuh dengan cara memuntahkannya atau setidaknya mengirim reaksi mual dan pusing.

 

BACA JUGA:Sebelum Mudik Jalur Darat, Ini Informasi Lengkap Tarif Tol Lampung hingga Jakarta

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: