Iklan dempo dalam berita

PPDB 2024 Jawa Tengah Sudah Dibuka, Ini Cara Membuat Akun PPDB Pengajuan Daftar Sekolah SMA/SMK di Jateng

PPDB 2024 Jawa Tengah Sudah Dibuka, Ini Cara Membuat Akun PPDB Pengajuan Daftar Sekolah SMA/SMK di Jateng

PPDB 2024 Jawa Tengah Sudah Dibuka--Foto: ist

Kemudian, klik tombol “ajukan akun” pada halaman tersebut. Namun untuk saat ini tombol ini masih belum aktif, lantaran akan dibuka pada 11 Juni 2024 mendatang.

Meski demikian, Anda bisa mencoba melakukan pengujian pendaftaran akun PPDB melalui link demo website disini : https://jateng.demo.siap-ppdb.com/

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB Provinsi Bengkulu 2024 Dimulai Tanggal Segini, Simak 3 Alur Pendaftarannya

Selanjutnya, lengkapi informasi CPDB. Masukkan NISN, nama sekolah asal (pilih Dalam Provinsi untuk SMP/MTs Sederajat yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah).

Lalu pilih jenis lulusan sesuai dengan data yang ada, masukkan NIK, tahun kelulusan, dan kode keamanan yang tampak.

Apabila data yang diisikan sesuai, akan muncul informasi dari Dapodik mengenai nama sekolah asal, dan biodata profil siswa. Lalu klik lanjutkan.

Lengkapi lagi data informasi pribadi dengan status domisili, alamat Kartu Keluarga di Jawa Tengah, dan koordinat lokasi rumah sesuai dengan data Dapodik/EMIS.

Kemudian memasukkan nilai rapor sesuai dengan surat keterangan nilai rapor SMP/MTs atau yang sederajat.

Nilai yang dimasukkan harus dalam skala angka 0-10, dan dapat ditulis hingga 2 angka dibelakang koma. Sedangkan tanda koma ditulis menggunakan tanda titik).

BACA JUGA:Persiapan Melangkah ke Jenjang Pendidikan Berikutnya, Ini Informasi PPDB SMA Bengkulu 2024

Untuk nilai dalam rentang angka 0-100, maka angka tersebut akan diubah menjadi rentang 0-10 (sebagai contoh, jika nilai Anda adalah 87.00, maka ditulis menjadi 8.70).

Jika nilai dalam skala 0-100, maka nilai tersebut akan dikonversi menjadi skala 0-10 (sebagai contoh, jika nilai Anda adalah 87.00, maka nilai tersebut akan diisikan menjadi 8.70).

Selanjutnya, Anda bisa memasukkan data kejuaraan jika mempunyai prestasi. Kemudian melengkapi data informasi tambahan lainnya.

Setelah itu, unggah salinan dokumen asli yang diperlukan sebagai Pakta Integritas dalam mengetahui kebenaran dan keaslian dokumen.

Cek kembali data yang telah diisi, jika sudah benar dan sesuai, klik centang setuju, kemudian klik Lanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: