Iklan dempo dalam berita

Syarat dan Cara Lulus Seleksi Polri 2023

Syarat dan Cara Lulus Seleksi Polri 2023

Bersiap, Polri segera membuka pendaftaran untuk menjadi bagian dari Polri--

• Berdomisili minimal 2 tahun, dibuktikan dengan KTP atau Kartu Keluarga

• Pendidikan minimal SMA/MA/Sederajat jurusan IPA atau IPS (bukan Paket A dan

 

BACA JUGA:Segera Cair Bantuan untuk Ibu Hamil Rp 2,4 Juta, Pelajar SD Rp 900 Ribu dan SMA Rp 2 Juta

 

Setelah mengikuti beberapa persyaratan tersebut dan mendaftarkan diri, berikut ini beberapa cara yang patut dilakukan agar bisa lulus tes.

 

1. Cari Informasi tentang Tahapan Rekrutmen Polri Sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah membaca informasi tentang pendaftaran Polri di website resmi kepolisian Indonesia. Kamu bisa mencari informasi di situs resmi kepolisian baik di tingkat pusat hingga daerah. Selain itu, jangan mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum tentu benar.

 

BACA JUGA:Pinjam Bank Rp 100 Juta Tanpa Agunan, Ini Caranya

2. Lengkapi Semua Persyaratannya Jika kamu sudah memahami tentang tahapan rekrutmen Polri, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah melengkapi semua persyaratan pendaftaran. Pada tahapan ini, kamu harus mengecek jangan sampai ada yang terlewatkan karena jika hal itu terjadi, maka kamu dipastikan tidak akan lolos. Selain itu, jangan sampai kamu melakukan tindakan curang dengan melakukan pemalsuan dokumen.

 

3. Latihan Fisik Latihan fisik sangat penting untuk kamu yang ingin menjadi Bintara Polri. Dengan rutin berlatih fisik, kamu akan lebih siap dalam menghadapi seleksi fisik yang diberikan. Beberapa tes kesamaptaan jasmani dalam rekrutmen Polri di antaranya adalah lari, push up, sit up, shuttle run, renang, dan lain sebagainya. Untuk bisa lolos tes-tes tersebut, tidak ada cara lain selain membangun pola latihan yang tepat dalam jangka waktu yang panjang.

 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Kembali Luncurkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: