Iklan dempo dalam berita

Chelsea Vs Liverpool, Benarkah Klopp Sudah Kehabisan Ide?

Chelsea Vs Liverpool, Benarkah Klopp Sudah Kehabisan Ide?

Laga Chelsea dan Liverpool banyak ditunggu pecinta bola--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Dua tim yang lagi hancur di Liga Inggris akan berlaga di pekan 30. Yakni Chelsea menjamu Liverpool di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4) dini hari WIB. 

Chelsea saat ini menempati posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 28 pertandingan. Tim yang baru memecat Graham Potter tersebut hanya 10 kali menang pada musim ini. 

BACA JUGA:Seleksi JPT Pratama Seluma Gandeng Assesor Independen dan Berlisensi KASN

Dalam lima laga terakhir The Blues hanya dua kali menang, dua kali kalah, dan sekali imbang. Satu kekalahan dan imbang dalam dua laga terakhir, utamanya saat dilibas 0-2 oleh Aston Villa, memicu pemecatan Potter.

Adapun Liverpool sedikit lebih baik dengan bertengger di peringkat kedelapan dengan 42 poin dari 27 laga. Tim asuhan Jurgen Klopp ini hanya 12 kali menang, 6 kali imbang, dan 9 kali kalah di liga. 

BACA JUGA:Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang; 10 Korbannya Dikasih Minum Potas

Terbaru, Virgil van Dijk dan kawan-kawan dipermalukan Manchester City. Tak tanggung-tanggung, The Reds dilumat dengan 1-4. Ini menambah daftar panjang rapor negatif Liverpool usai mengalahkan Manchester United.

Setelah kemenangan 7-0 atas Man Utd, Liverpool belum meraih kemenangan lagi di semua ajang. Liverpool takluk 0-1 dari Bournemouth, kalah 0-1 dari Real Madrid, dan yang terbaru dihajar Man City 1-4.

BACA JUGA:Pertamina dan ESDM Pastikan Kuota BBM Cukup untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran

Meski tamu yang akan dihadapi dalam kondisi memprihatinkan, Chelsea tak kalah hancur. Setelah memecat Potter, The Blues untuk sementara ditangani Bruno Saltor, asisten Potter di Chelsea sejak September 2022.

Kiprah Saltor sebagai pelatih mungkin masih hijau. Ini adalah kali pertamanya menangani langsung tim utama. Sejak gantung sepatu pada 2019, pria asal Spanyol ini lebih banyak terjun di tim pengembangan.

BACA JUGA:Untuk Penerima BPNT, Ini Jadwal Pencairan Tahap Kedua dan Jumlah Bantuan yang Diterima

Ia mengasuh tim usia muda Brighton selama tiga musim, yakni pada periode 2019-2022. Saltor baru masuk Chelsea pada 8 September 2022 untuk mendampingi Potter yang baru datang sebagai suksesor Thomas Tuchel.

Seperti pria Spanyol pada umumnya, Saltor punya idealisme kepelatihan yang membuatnya percaya diri. Walau statusnya di Chelsea sementara, ia percaya bisa memberikan impresi keren untuk The Blues.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: