Iklan dempo dalam berita

Intip Sejarah PT Pos Indonesia, Berdiri Sejak Ratusan tahun Lalu dan Beberapa Kali Berubah Nama

Intip Sejarah PT Pos Indonesia, Berdiri Sejak Ratusan tahun Lalu dan Beberapa Kali Berubah Nama

Intip Sejarah PT Pos Indonesia, Berdiri Sejak Ratusan tahun Lalu dan Beberapa Kali Berubah Nama--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Intip sejarah pt-pos-indonesia, berdiri sejak ratusan tahun lalu dan beberapa kali berubah nama.

Pos Indonesia merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan Pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan Perseroan Terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia. Bentuk usaha Pos Indonesia ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1995. Peraturan Pemerintah tersebut berisi tentang pengalihan bentuk awal Pos Indonesia yang berupa perusahaan umum (perum) menjadi sebuah perusahaan persero.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja, Penempatan Seluruh Kecamatan se Indonesia Tamatan SMA Bisa Daftar

Berdiri pada tahun 1746, saham Pos Indonesia sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Saat ini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, ritel, dan properti, yang didukung oleh titik jaringan sebanyak lebih dari 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Profile PT POS Indonesia

PT POS Indonesia adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik dan transaksi keuangan. Nama PT Pos Indonesia sendiri batu secara resmi digunakan pada tahun 1995, setelah sebelumnya sempat mengalami beberapa kali perubahan nama.

BACA JUGA:Rahasia PT Pos Indonesia Sulap Perusahaan Rugi Jadi Cetak Laba Tertinggi sepanjang Sejarah

Awalnya nama yang digunakan adalah PTT (Posts Telegraaf en Telefoon Dienste) tahun 1906, kemudian berubah menjadi Djawatan PTT (Pos Telegraph and Telephone)  tahun 1945, lalu berubah status menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel) tahun 1961 dan menjadi PN Pos & Giro tahun 1965, kemudian menjadi Perum Pos dan Giro di tahun 1978.

PT POS Indonesia adalah salah satu BUMN tertua yang ada di Indonesia dan keberadaannya telah ada sejak zaman Hindia Belanda. Awal pendiriannya adalah untuk memudahkan pengiriman surat, terutama dalam kegiatan perdagangan. Pasang surut mewarnai perjalanan panjang PT POS Indonesia hingga kini menjadi salah satu BUMN besar yang dikenal banyak orang.

BACA JUGA:Ini Jenis Bansos yang Cair Lewat PT Pos Indonesia Sebelum Idul Adha 2024, Cek Sekarang

Visi, Misi, Tujuan dan Tata Nilai

Tujuan Perusahaan : Membangun bangsa yang lebih berdaya saing dan sejahtera

Visi : Menjadi Postal Operator, Penyedia Jasa Kurir, Logistik dan Keuangan Paling Kompetitif.

Misi : Bertindak Efektif Untuk Mencapai Performance Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: