Iklan dempo dalam berita

Pengurus PMJB Seluma Periode 2024-2029 Dikukuhkan, Berikut Daftar Namanya

Pengurus PMJB Seluma Periode 2024-2029 Dikukuhkan, Berikut Daftar Namanya

Pengurus PMJB Seluma periode 2024-2029 dikukuhkan--Hari Adiyono

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pengurus Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Kabupaten Seluma periode 2024-2029, secara resmi dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua PMJB Provinsi Bengkulu Dr. Yanto, SH. MH.

BACA JUGA:Resmi jadi WNI, Berikut Ini Profil Cyrus Margono yang Berpeluang jadi Kiper Timnas Garuda Muda

Untuk diketahui, Dr. Yanto, SH. MH merupakan Hakim Agung di Mahkamah Agung, yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tais dari tahun 2009-2012 lalu.

Terbentuknya kepengurusan PMJB periode 2024-2029 ini, setelah sebelumnya dilakukan musyawarah pada 8 April 2024 lalu, dan terpilihlah secara aklamasi Wandi, S.Sos sebagai Ketua PMJB Kabupaten Seluma yang baru, untuk menggantikan Suparto selaku Ketua PMJB Kabupaten Seluma yang lama.

BACA JUGA:Ini Daftar Rincian Dana Desa Kabupaten Muaro Jambi 2024, Anggaran Desa Mana yang Paling Kecil?

Wandi, S.Sos yang diketahui sebagai anggota DPRD Seluma yang kembali terpilih ini, dipercaya untuk melanjutkan visi misi menyatukan masyarakat Jawa di Kabupaten Seluma, untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya membangun daerah yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Ketua PMJB Provinsi Bengkulu Dr. Yanto, SH. MH mengajak masyarakat Jawa yang ada di Kabupaten Seluma untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya membangun kemajuan daerah, sesuai Mars PMJB.

BACA JUGA:SBR013 Terbit! BRI Tawarkan Beragam Program Menarik dan Keunggulan, Cek Cara Beli via BRImo

"Kami berharap PMJB menjadi wadah masyarakat Kabupaten Seluma dalam membantu membangun daerah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dan Wong Jowo Ora Neko-neko (orang jawa tidak banyak macam-macam) sesuai Mars PMJB, masyarakat Jawa harus mampu berbaur dan mengikuti semboyan Ki Hadjar Dewantoro, Ing Ngarso Sung Tulodo menjadi contoh yang baik, Ing Madyo Mangun Karso turut membangun, dan Tut Wuri Handayani di belakang harus memberikan dorongan support," tutur Dr. Yanto, SH. MM.

Dr. Yanto, SH. MM juga berpesan menjelang Pilkada serentak tahun ini, masyarakat Jawa untuk senantiasa bersama-sama menjaga situasi kondusif di Kabupaten Seluma.


BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Tanjung Jabung 2024, Berapa Alokasi Dana di Desamu?

"Dan yang terpenting, masyarakat Jawa jangan berbuat onar menjelang Pilkada ini, kami berharap masyarakat Jawa dapat berdiri dengan prinsip Ki Hajar Dewantoro tadi mampu membuat tenteram dengan masyarakat disekitarnya," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian sangat mengapresiasi dengan terbentuknya kepengurusan PMJB Kabupaten Seluma yang baru. Dengan kultur budaya yang beraneka ragam di masyarakat Kabupaten Seluma ini diharapkan dapat bersinergi membangun daerah, sesuai program visi misinya Seluma Beragama dan Berbudaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: