Iklan dempo dalam berita

Pastikan Dulu Sebelum Beli, Ini 6 Keuntungan dan Kekurangan Mobil Listrik, Mana yang Lebih Baik?

Pastikan Dulu Sebelum Beli, Ini 6 Keuntungan dan Kekurangan Mobil Listrik, Mana yang Lebih Baik?

6 Keuntungan dan Kekurangan Mobil Listrik, Mana yang Lebih Baik?--

Salah satu kelebihan mobil Listrik adalah kabin yang jauh lebih senyap. Hal ini dikarenakan mobil listrik tidak menggunakan mesin pembakaran internal, yang biasanya menjadi sumber suara bising pada mobil biasa.

Mesin pada mobil listrik bekerja dengan cara yang jauh lebih tenang, sehingga menghasilkan suasana kabin yang sunyi dan nyaman.

Bahkan, saat mobil listrik melaju di jalanan, suara yang paling terdengar di dalam kabin hanyalah suara roda yang bersentuhan dengan aspal.

Hal ini memberikan sensasi berkendara yang lebih tenang dan damai, sehingga Anda dapat fokus pada perjalanan dan menikmati suasana di sekitar.

BACA JUGA:Mobil Murah 2024, Ini 6 Rekomendasi Mobil Matic Harga Rp 200 Jutaan

3. Ramah Lingkungan

Berbeda dengan mobil konvensional yang mengeluarkan emisi gas buang berbahaya, mobil listrik menawarkan solusi ramah lingkungan dengan mekanisme laju yang ditenagai oleh daya listrik.

Keunggulan utama mobil listrik terletak pada emisinya yang nol, bebas dari emisi CO2 dan CO yang berkontribusi terhadap polusi udara dan perubahan iklim.

Dengan demikian, penggunaan mobil listrik menjadi langkah nyata dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Ini 4 Rekomendasi Mobil SUV Murah di Tahun 2024 Harga di Bawah Rp 100 Jutaan

4. Manfaat Pajak dan Insentif

Tak hanya ramah lingkungan, mobil listrik juga menawarkan berbagai keuntungan finansial yang menarik, seperti insentif pajak dan subsidi yang diberlakukan oleh pemerintah di berbagai negara.

Salah satu contoh nyata manfaat pajak dan insentif untuk mobil listrik dapat dilihat di DKI Jakarta. Pemerintah setempat memberikan stimulus menarik bagi para pemilik mobil listrik, yaitu dengan membebaskan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan hanya memungut Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar 10%.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Mobil Murah di Tahun 2024, Pilih Mau Harga Bekas Atau Harga Baru

5. Bebas Ganjil-Genap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: