Iklan dempo dalam berita

Camaba Wajib Tahu, Ini Daftar PTN Terbaik yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2024

Camaba Wajib Tahu, Ini Daftar PTN Terbaik yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2024

Daftar PTN yang buka jalur mandiri dengan nilai UTBK 2024--ist

Pendaftaran jalur mandiri skor UTBK 2024 ini dibuka sebanyak 2 gelombang. Untuk gelombang pertama dibuka sejak 1 Mei hingga 15 Juni 2024 dan gelombang kedua dibuka pada 16 hingga 25 juni 2024.

9. Institut Teknologi Bandung

Untuk seleksi jalur mandiri di ITB, camaba wajib memiliki skor nilai UTBK 2024. Tak hanya itu, mereka juga wajib menyertakan nilai rapor serta hasil ujian seleksi daring (untuk pendaftar selain FSRD).

Sedangkan, untuk pendaftar FSRD, maka wajib mempunyai hasil tes keterampilan seni.

BACA JUGA:Daftar 7 Bansos Ini Dipercepat Pencairannya, Bisa Dimanfaatkan Untuk Kebutuhan Idul Adha 2024

10. Universitas Negeri Surabaya

Unesa membuka jalur mandiri non tes UTBK, yang mana camaba tak perlu ikut tes ataupun wawancara seperti seleksi mandiri reguler.

Syaratnya, mereka cukup memiliki nomor tes UTBK 2024, sehat rohani dan jasmani serta mengunggah sejumlah dokumen yang diminta oleh PTN. Pendaftaran jalur tersebut dibuka mulai tanggal 19-26 Juni 2024.

Sementara itu, memiliki kesempatan untuk bisa melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tentu saja merupakan kesempatan baik yang tidak boleh disia-siakan. 

Pasalnya, tidak semua orang bisa merasakan kuliah di PTN. Terlebih banyak sekali privilege yang nantinya bisa diperoleh seseorang jika berhasil masuk dan kuliah di PTN. Apa saja keuntungan itu? Berikut ulasannya.

1. Kualitas pendidikan yang baik 

Privilege pertama yang bisa kamu rasakan ketika kuliah di PTN terbaik di Indonesia yaitu mendapatkan kualitas pendidikan yang baik. 

Hal ini lantaran PTN terbaik biasanya memiliki kualitas tenaga pengajar yang ahli di bidangnya dan up to date dengan keilmuan terbaru. Sehingga hal ini bisa menjadi penunjang pembelajaran selama masa perkuliahan berlangsung. 

BACA JUGA:Daftar Bansos yang Akan Cair Juni 2024 dari PKH Hingga PIP, KPM Wajib Simak

2. Reputasi baik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: