Iklan dempo dalam berita

Minggu 16 Juni, Dewan Masjid Digital Indonesia Bengkulu Gelar Sholat Idul Adha 2024 Di Stadion Semarak

Minggu 16 Juni, Dewan Masjid Digital Indonesia Bengkulu Gelar Sholat Idul Adha 2024 Di Stadion Semarak

Minggu 16 Juni 2024 DMDI Bengkulu gelar sholat Idul Adha 2024 --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA. COM - Kementerian Agama Kota Bengkulu telah mendata akan ada pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang akan dilaksanakan di 517 titik di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Idul Adha 2024 Bahagia dan Ceria, Ini Daftar 7 Program Bansos yang Cair Juni 2024

Meski pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 Hijriah sudah ditetapkan serentak pada Senin 17 Juni 2024, namun Minggu 16 Juni 2024 Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) Bengkulu akan menggelar pelaksanaan sholat Idul Adha di lapangan voli kawasan Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Daftar 7 Bansos Ini Dipercepat Pencairannya, Bisa Dimanfaatkan Untuk Kebutuhan Idul Adha 2024

Ketua Dewan Majid Digital Idonesia (DMDI) Bengkulu Abdul Karim menyampaikan, pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 Hijiriah pada 16 Juni 2024 ini mengikuti rangkaian haji di Makkah.

Abdul Karim juga mengatakan bahwa pelaksanaan sholat ini akan diikuti sekitar 500 orang jemaah.

Pelaksanaan sholat akan dipimpin oleh Ustadz Ahmad Abdul Ghaniy sebagai iman dan Ardinsyah Yun akan bertindak sebagai khotib.

"Betul besok pukul 7.00 WIB di Lapangan Voli Sawah Lebar kisaran besok ada 500 jemaah yang akan melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijiriah," ujar Abdul Karim saat dikonfirmasi melalui telpon pada Sabtu(15/6).

BACA JUGA:Ini Jenis Bansos yang Cair Lewat PT Pos Indonesia Sebelum Idul Adha 2024, Cek Sekarang

Walaupun ada pelaksanaan sholat lebih awal, Rolly Gunawan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu menghimbau kepada semua masyarakat untuk menyikapi perbedaan ini dengan bijak.

Rolly mengingatkan untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui kementerian agama ataupun berdasarkan hasil hisab pada Senin 17 Juni Untuk di Kota Bengkulu Sholat Id dilaksanakan di 517 Lokasi baik di masjid dan lapangan. 

BACA JUGA:Catat, Ini Batas Waktu Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha Menurut Islam, Jangan Terlewat

Sedangkan Pemerintah Kota Bengkulu akan melaksanaan Sholat Idul Adha Di Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu bertindak sebagai imam dan khotib yakni ustaz Ahmad Farhan.

Kemudian di Masjid Jamik Kota Bertindak Sebagai Imam Dan khotib Ustaz Ahmadi Lubis dan Masjid Raya Baitul Izzah Imam Ustaz Paimat Sholihin dan Khotib Supardi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: