Iklan dempo dalam berita

Ini Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70 yang Sudah Dibuka, Ikuti Langkah-langkahnya untuk Mendaftar

 Ini Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70 yang Sudah Dibuka, Ikuti Langkah-langkahnya untuk Mendaftar

Ini Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70--

BACA JUGA:Respon Kisah Kristianie, BPIP Sesalkan Calon Paskibraka asal Maluku Gagal Ikut Seleksi Nasional karena Hal Ini

Tujuan Kartu Prakerja

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu Prakerja didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS BPOM 2024, Dibutuhkan 781 Formasi dan 85 Unit Kerja, Ini Persyaratan Lengkapnya

Program ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar.

Saat ini, program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial.

Pemerintah berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup.

BACA JUGA:Syamsul Effendi Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada Rejang Lebong

Manfaat Kartu Prakerja Bagi Masyarakat

1. Mendapat insentif bulanan

Setelah mendaftar dan lolos sebagai penerima program Kartu Prakerja, kamu akan menerima bantuan dana sebesar Rp 3.550.000.

Dari total dana tersebut, sebanyak 1 juta nya tidak dapat diuangkan. Karena digunakan untuk membeli kelas pelatihan dari lembaga-lembaga pelatihan yang menjadi mitra Kartu Prakerja.

Sedangkan, sisanya sebesar Rp 2.400.000 bisa diuangkan dan akan dikirimkan sebesar Rp 600.000 setiap bulannya selama 4 bulan.

BACA JUGA:Ini Syarat yang Harus Ada untuk Daftar Bansos PKH 2024, jika Memenuhi Syarat Segara Ajukan dengan Cara Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: