Iklan dempo dalam berita

Pemkab Rejang Lebong Siagakan Alat Berat di Jalan Lintas Rawan Longsor

Pemkab Rejang Lebong Siagakan Alat Berat di Jalan Lintas Rawan Longsor

Pemkab Rejang Lebong siagakan alat berat di jalan lintas rawan longsor--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemkab Rejang Lebong bersama TNI - Polri melaksanakan apel gelar pasukan di Mako Koramil Curup Simpang Nangka kecamatan Selupu Rejang, Rabu pagi (5/4). 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Perangkat Desa di Seluma Ramai-ramai ke Dinas PMD

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menyampaikan apel kesiapsiagaan dalam upaya mitigasi bencana, dan juga untuk mensinergikan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan pihak swasta dalam menghadapi bencana. 

"Kesiapsiagaan merupakan hal penting baik melalui pembangunan fisik, penyadaran dan peningkatan kapasitas dalam kemampuan menghadapi bencana," terang Bupati usai pelaksanaan apel gelar pasukan. 

BACA JUGA:Emosi Melihat Kakak Ditempeleng, Anak STM Melawan Pakai Kujang

Menjelang perayaan Idul Fitri ini, Pemkab juga menyiagakan alat berat di jalan lintas yang rawan terjadi longsor, seperti kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dan Kecamatan Binduriang dan Sindang Kelingi.

"Kita menyiagakan alat berat di jalan nasional selama arus mudik yang rawan terjadinya longsor, selain BPBD kabupaten TNI - Polri, kita juga berharap peran serta masyarakat bersama-sama untuk mengatasi bencana," imbuh Bupati.

BACA JUGA:Jabat Dirut RSUD HD Manna, Debby Utomo Ingin Sistem Medis Terintegrasi Online 

Selain itu, Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf M Renaldy Herbowo mengatakan, pihaknya selalu menyiagakan personel untuk membantu penanggulangan bencana di Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.

"Karena tanggung jawab kita masih di 3 kabupaten jadi tidak hanya Rejang Lebong tetapi lebong dan Kepahiang juga selalu kita siagakan personel untuk membantu penanggulangan bencana, dan semuanya memiliki titik rawan bencana masing-masing yang sama-sama berpotensi terjadi bencana," jelas Dandim. 

(Handril Waldinata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: