Iklan dempo dalam berita

Catat, Ini Ketentuan Baru KIP Kuliah 2024 dan Cek Jadwal Pendaftarannya

Catat, Ini Ketentuan Baru KIP Kuliah 2024 dan Cek Jadwal Pendaftarannya

Ketentuan Terbaru KIP Kuliah 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Catat, ini ketentuan baru KIP Kuliah 2024 dan cek jadwal pendaftarannya.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka merupakan program yang memberikan manfaat berupa jaminan biaya pendidikan bagi mahasiswa. Program ini dibayarkan langsung ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:Oppo F27 Pro Plus 5G Vs Samsung Galaxy A55 5G, Mana yang Lebih Cocok Dimiliki?

Kendati begitu, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi agar seseorang bisa mendapatkan bantuan biaya pendidikan ini.

Hanya saja, terdapat pula beberapa hal-hal yang membatalkan KIP Kuliah, yakni dilihat dari kondisi penerimanya.

Pada dasarnya, KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang mempunyai potensi akademik baik namun memiliki keterbatasan ekonomi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

BACA JUGA:Super Bandel, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo F27 Pro Plus 5G

Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2024

Jadi, bantuan KIP Kuliah tidak hanya bisa diambil oleh para peserta SNBP dan SNBT, namun juga peserta yang akan mencoba kembali di jalur mandiri. Nah, untuk pendaftaran program KIP Kuliah saat ini dibuka sampai dengan 31 Oktober 2024.

Kendati begitu, ada pula sejumlah ketentuan baru dalam program KIP Kuliah, atau dikenal pula KIP-K 2024 melalui Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi memberikan kesempatan bagi 200.000 mahasiswa yang memiliki potensi akademik namun ada keterbatasan ekonomi.

BACA JUGA:Cuci Tangan Sebelum Sentuh Daging, Berikut Beberapa Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Tahan Lama

Aturan Baru KIP Kuliah 2024

Tidak semua orang bisa, sebab untuk menjadi peserta KIP-K, mahasiswa harus memenuhi syarat umum dan syarat kondisi ekonomi sesuai dengan aturan yang berlaku. Berikut adalah kriteria persyaratan yang harus dipenuhi.

Syarat umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: