Iklan dempo dalam berita

Buat Referensi, Segini Biaya Kuliah Jurusan Manajemen di UI dan UGM, Tertarik?

Buat Referensi, Segini Biaya Kuliah Jurusan Manajemen di UI dan UGM, Tertarik?

Biaya Kuliah Jurusan Manajemen di UI dan UGM, Tertarik?--

BACA JUGA:Tertarik Dunia Bisnis dan Kewirausahaan? Ini Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Jakarta

Lulusan program studi ini memiliki peluang bekerja di perusahan bisnis nasional dan multinasional, perusahaan swasta maupun BUMN berbagai sektor (seperti perbankan, jasa, manufaktur), start-up digital/non digital, instansi pemerintah berbagai kementerian, kepala daerah berbagai tingkatan dan posisi lainnya yang menuntut kemampuan manajerial dan kepemimpinan. 

Lulusan Program Studi Manajemen juga dibekali kemampuan berwirausaha maupun menjadi konsultan bisnis.

BACA JUGA:Dijamin Paling Top! Rekomendasi Kampus dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Jogja

Biaya Kuliah Jurusan Manajemen UGM Jalur SNBT dan SNBP 2024/2025

Melansir dari laman resmi UGM, berkaca dari penetapan UKT UGM tahun 2023, UKT di UGM terdiri atas dua macam yaitu UKT Pendidikan Unggul dan UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi UGM.

UKT Pendidikan Unggul UGM ditetapkan secara berkeadilan untuk menciptakan pendidikan unggul yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung! Ini Daftar Kampus dengan jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Bandung

Sedangkan, UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi UGM merupakan besaran UKT yang mendapat subsidi. Subsidinya pun beragam, mulai dari subsidi sebesar 100%, 75%, 50%, hingga 25%.

UKT kelompok 1 dan 2 sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.25 Tahun 2020, akan mendapatkan subsidi 100% (tidak ada biaya).

BACA JUGA:Daftar 5 Kampus Terbaik di Jakarta untuk Program Studi Ilmu Komunikasi

Penetapan UKT Pendidikan Unggul dan UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi UGM berdasarkan pada kemampuan ekonomi kedua orangtua atau penanggung jawab biaya pendidikan mahasiswa.

Kemampuan ekonomi tersebut berdasarkan dokumen-dokumen yang calon mahasiswa unggah setelah diterima dan melakukan pendaftaran ulang.

BACA JUGA:Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Siapa Nomor 1?

Mengacu pada biaya kuliah UGM tahun akademik 2023/2024, berikut besaran UKT yang wajib calon mahasiswa bayar ketika lolos di UGM pada jurusan Manajemen:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: