Iklan RBTV Dalam Berita

6 Rekomendasi PTS yang Punya Jurusan Manajemen Terbaik di Jakarta, Berpeluang jadi Project Manager

6 Rekomendasi PTS yang Punya Jurusan Manajemen Terbaik di Jakarta, Berpeluang jadi  Project Manager

Rekomendasi PTS dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Jakarta--

Business development menjadi salah satu prospek kerja manajemen bisnis yang paling banyak diburu, baik oleh pencari kerja maupun perusahaan.

Dilansir dari Forbes, business development adalah sebuah proses menciptakan nilai jangka panjang untuk perusahaan melalui pelanggan, pasar, dan juga relasi bisnis.

Dengan kata lain, seseorang yang bekerja di bidang business development bertanggung jawab untuk menciptakan strategi agar pelanggan, pasar, dan relasi bisnis bisa menciptakan peluang bagi perusahaan untuk berkembang.

BACA JUGA:12 Universitas Swasta dengan Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia, Cocok Buat Kamu yang Mau jadi APH

2. Entrepreneur

Siapa pun memang bisa menjadi seorang entrepreneur. Namun, jika kamu merupakan lulusan manajemen bisnis, prospek kerja yang satu ini sangat cocok untukmu.

Kamu tentu sudah memiliki bekal ilmu tentang manajemen, bisnis, marketing, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan entrepreneurship. Oleh karena itu, kamu bisa langsung menerapkannya dalam pekerjaanmu.

3. Marketing Executive
Biasanya, marketing menjadi salah satu konsentrasi atau penjurusan di dalam fakultas manajemen dan bisnis. Namun, kalaupun tidak mengambil konsentrasi ini, kamu tentu mempelajari dasar-dasar marketing selama kuliah bisnis.

Salah satu prospek kerja manajemen bisnis yang fokus di bidang pemasaran adalah marketing executive. Profesi ini bisa disebut sebagai induk dari semua kegiatan marketing perusahaan.

BACA JUGA:Euro 2024 di Jerman, Yuk Mengenal 10 Stadion yang Digunakan di Pertandingan Hingga Final

4. Risk Manager
Setiap keputusan perusahaan tentu memiliki risiko, baik risiko keuangan, keselamatan, maupun keamanan. Untuk menghindari risiko-risiko tersebut, perusahaan membutuhkan seseorang yang ahli di bidang risk management atau manajemen risiko.

Ialah riskmanager, seseorang yang menyiapkan rencana dan tindakan untuk mengurangi faktor risiko.

Tanggung jawab seorang risk manager tentu saja besar. Kamu harus memiliki kemampuan analisis dan problem solving yang tinggi.

BACA JUGA:Buat Referensi, Segini Biaya Kuliah Jurusan Manajemen di UI dan UGM, Tertarik?

5. Project Manager
Seorang project manager bertanggung jawab atas perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, pengendalian, dan penyelesaian proyek, seperti ditulis CIO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: