Iklan dempo dalam berita

Seleksi PPG Prajabatan 2024 Dibuka, Ini Syarat yang Diperlukan serta Cara Pendaftarannya

Seleksi PPG Prajabatan 2024 Dibuka, Ini Syarat yang Diperlukan serta Cara Pendaftarannya

Syarat dan cara daftar PPG tahun 2024--

- Penetapan mahasiswa PPG Prajabatan 2024: 23 Agustus 2024

- Lapor diri: 26-31 Agustus 2024

- Orientasi mahasiswa: 2-5 September 2024

- Awal perkuliahan: 9 September 2024

Dikutip dari panduan PPG Prajabatan 2024 pada laman resmi PPG Kemdikbud, perkuliahan akan dilakukan selama 2 semester di LPTK penyelenggara yang dipilih mahasiswa. Biaya untuk setiap semester sebesar Rp 8,5 juta.

BACA JUGA:Ayo Daftar! BCA Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Cek Posisi dan Lengkapi Syarat Berikut!

Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai mahasiswa akan mendapatkan beasiswa dalam bentuk biaya pendidikan sebesar Rp 17 juta untuk ikut perkuliahan selama dua semester.

Jadwal Program PPG Prajabatan 2024

1. Ujian masuk

Ujian masuk merupakan tahap awal dalam program PPG Prajabatan 2024 yang bertujuan untuk menilai kemampuan dan potensi calon mahasiswa sebagai calon guru.

Ujian ini dilaksanakan sebagai tahap pertama seleksi untuk memilih calon mahasiswa yang memenuhi syarat untuk mengikuti program PPG Prajabatan.

2. Orientasi

Orientasi merupakan tahap awal setelah diterima sebagai mahasiswa PPG Prajabatan 2024. Orientasi dilakukan untuk memperkenalkan calon mahasiswa dengan lingkungan belajar di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang dipilih, serta mempersiapkan mereka terhadap tata tertib, kurikulum, dan ekspektasi akademik yang akan dihadapi selama program.

Selain itu, orientasi juga bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa dengan mentor akademik dan staf pengajar yang akan mendampingi mereka selama menjalani program PPG.

3. Semester 1 dengan hybrid learning sebanyak 12 SKS 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: