Iklan dempo dalam berita

Pak Kumis Dicari Polisi, Kades Sumber Arum dan 8 Warga Ditipu, Total Uang yang Dibawa Kabur Rp180 Juta

Pak Kumis Dicari Polisi, Kades Sumber Arum dan 8 Warga Ditipu, Total Uang yang Dibawa Kabur Rp180 Juta

Pak Kumis saat muat sapi milik warga--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Wagianto, pensiunan satpam PTPN 7 unit usaha Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja ini menangis saat di Polsek Sukaraja Kabupaten Seluma.

Ia tak kuasa menahan kesedihannya ketika mengingat sapinya yang berukuran besar digelapkan oleh terlapor bernama SR (56) alias Pak Kumis yang tak lain merupakan tetangga depan rumahnya sendiri.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Boyolali 2024 di 261 Desa, Berapa Dana Desa di Daerahmu?

Wagianto bersama salah seorang perwakilan korban lainnya, resmi melaporkan SR alias Pak Kumis karena melakukan dugaan tindak pidana penggelapan hasil penjualan sapi miliknya ke Polsek Sukaraja pada Jumat (21/6) siang.

Wagianto mengatakan jumlah korban dugaan penggelapan sapi kurban ini berjumlah 9 orang, termasuk sapi milik Kades Sumber Arum, yakni Purwanto.

BACA JUGA:Begini Cara Daftar Beasiswa Grab 2024, Terbuka Bagi Pelajar hingga Mahasiswa

Wagianto menjelaskan jika modus yang dilakukan SR alias Pak Kumis yaitu dengan cara menawarkan bantuan menjualkan sapi untuk kurban Idul Adha 2024.

Total ada 12 ekor sapi yang dijual oleh terlapor SR alias Pak Kumis kepada para pengurus masjid di Kota Bengkulu dan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Bulungan Tahun 2024 untuk 74 Desa, Ada yang Dapat Alokasi di Atas Rp 1 M?

Aksi pelaku berlangsung selama 2 hari, yakni Hari Minggu tanggal 16 Juni 2024 atau H-1 menjelang hari Raya Idul Adha dan pada hari H tepat saat perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Hari Senin 17 Juni 2024 lalu.

"Sama dengan korban lainnya, awalnya hari Minggu sebelum Idul Adha 1 ekor sapi anak saya duluan dibawanya untuk dijual, karena kesempatan bertepatan dengan hari raya Idul Adha, jadi 2 ekor sapi milik saya ikut dibantu dijualkan sama si pelaku ke Kota Bengkulu,” tutur Wagianto.


Wagianto menangis, uang hasil jual 3 ekor sapinya dibawa kabur Pak Kumis--

BACA JUGA:Ini Tanda-tanda Rumah Banyak Cicak Menurut Islam, Cek Fakta Mengenai Cicak Ustadz Adi Hidayat!

Wagianto dan 8 warga lainnya  sama sekali tak menaruh rasca curiga uang hasil jual sapi akan dibawa kabur karena terlapor selama ini sudah dianggap keluarga sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: