Iklan dempo dalam berita

Rincian Dana Desa Kabupaten Bulungan Tahun 2024 untuk 74 Desa, Ada yang Dapat Alokasi di Atas Rp 1 M?

Rincian Dana Desa Kabupaten Bulungan Tahun 2024 untuk 74 Desa, Ada yang Dapat Alokasi di Atas Rp 1 M?

Rincian Dana Desa di Kabupaten Bulungan Tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rincian dana desa Kabupaten Bulungan tahun 2024 untuk 74 desa, ada yang dapat alokasi di atas Rp 1 m ?

Kabupaten Bulungan adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Kalimantan Utara, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di kecamatan Tanjung Selor, yang juga merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Utara.

BACA JUGA:Materi Tes PPG Prajabatan 2024 yang Wajib Dipelajari, Ini Contoh Soal dan Jawaban

Luas kabupaten Bulungan yakni 13.181,92 km dengan jumlah penduduk pada tahun 2022 sebanyak 157.593 jiwa. Rencana pemindahan ibu kota ke Kecamatan Tanjung Palas sebagai pusat pemerintah Kabupaten Bulungan.

Sejarah Singkat

Nama Bulungan berasal dari sebuah Kesultanan yang pernah ada di daerah tersebut yaitu Kesultanan Bulungan yang berkedudukan di Tanjung Palas.

Kabupaten ini sebelumnya merupakan wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Sejak tahun 1999, kabupaten ini telah dimekarkan menjadi tiga kabupaten dan satu kota masing-masing Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan.

Pada tahun 2013, keempat wilayah otonom tersebut beserta Kabupaten Tana Tidung memisahkan diri dari Kalimantan Timur dan menjadi wilayah provinsi baru Kalimantan Utara.

BACA JUGA:Materi Tes PPG Prajabatan 2024 yang Wajib Dipelajari, Ini Contoh Soal dan Jawaban

Dana Desa Kabupaten Bulungan 2024

Dana desa merupakan dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukan bagi Desa yang ditransfer melalui APBD kabupaten/kota dan dana desa ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Pada tahun 2024 Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk mendanai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Dana desa dialokasikan ke seluruh desa di Indonesia termasuk desa-desa di Kabupaten Bulungan.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Kebumen Tahun 2024, Desa Berikut yang Mendapatkan Dana Terbesar

Lalu, berapa anggaran dana desa Kabupaten Bulungan 2024? Simak rinciannya berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: