Iklan dempo dalam berita

Calon Debitur Perlu Tahu, Ini yang Harus Ditanyakan Saat Akad Kredit Rumah di Bank

Calon Debitur Perlu Tahu, Ini yang Harus Ditanyakan Saat Akad Kredit Rumah di Bank

yang Harus Ditanyakan Saat Akad Kredit Rumah di Bank--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Calon debitur perlu tahu, ini hal yang harus ditanyakan saat akad kredit rumah di Bank.

Membeli rumah dengan menggunakan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melibatkan serangkaian proses yang tidak boleh diabaikan, salah satunya adalah akad kredit. 

BACA JUGA:Auto Untung! Ini Daftar Diskon Menarik Motor Listrik di Jakarta Fair 2024

Akad kredit rumah merupakan tahap terakhir dalam pengajuan KPR dan memiliki peran krusial dalam pengajuan serta pencairan dana pinjaman.

Ada sejumlah pertanyaan yang wajib ditanyakan oleh calon nasabah KPR kepada pihak bank untuk memastikan bahwa produk KPR yang dipilih adalah yang terbaik.

BACA JUGA:Begini Simulasi KPR BTN yang Harus Dipahami Debitur, Lengkap dengan Syarat Ajukan KPR

Seperti kita ketahui, kredit rumah merupakan salah satu produk pembiayaan yang paling populer di Indonesia. Wajar saja, sebab hampir semua orang membutuhkan produk ini untuk bisa memiliki rumah sendiri. 

Seiring dengan permintaan pasar yang tinggi, supply pinjaman KPR di pasaran juga sangat banyak. Kini hampir semua bank menyediakan produk ini untuk nasabahnya yang tengah dalam proses membeli rumah.

BACA JUGA:Ada 6 Kewajiban Developer Perumahan Subsidi yang Debitur Wajib Harus Tahu

Sebagai konsumen, banyaknya pilihan produk KPR yang tersedia bagaikan dua sisi mata uang. Di satu sisi tentunya ini memudahkan kita dalam mendapatkan akses untuk pembiayaan rumah. 

Namun di sisi lain, kita pun perlu ekstra hati-hati dan teliti dalam memilih kredit rumah yang paling tepat di antara banyaknya pilihan di luar sana.

BACA JUGA:Ini 7 Kewajiban Debitur KPR Subsidi, Wajib Huni Maksimal 1 Tahun Setelah Akad, Jika Tidak Ini Akibatnya

Melakukan riset secara online merupakan salah satu cara yang lazim dilakukan saat memilih KPR. Meski demikian, ini saja belum cukup. 

Sebab tidak semua informasi soal produk KPR terkait tersedia secara online. Terdapat beberapa detail penting yang hanya bisa kita ketahui jika kita menanyakannya langsung kepada petugas bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: