Iklan dempo dalam berita

Panas! Habib Bahar Bin Smith Singgung Ucapan Rhoma Irama Soal Keturunan Rasulullah, Ada Apa?

Panas! Habib Bahar Bin Smith Singgung Ucapan Rhoma Irama Soal Keturunan Rasulullah, Ada Apa?

Habib Bahar Bin Smith Singgung Ucapan Rhoma Irama Soal Keturunan Rasulullah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Panas! Habib Bahar bin Smith singgung ucapan Rhoma Irama soal keturunan Rasulullah, ada apa? Habib Bahar bin Smith kembali menjadi sorotan publik dengan gaya bicaranya yang berapi-api. 

BACA JUGA:Ini Asal Mula Sindiran dan Ucapan Sayyid Qori ke Habib Bahar hingga Berujung Tantang Duel Secara Jantan

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat ia berbicara di hadapan para jemaahnya, menyampaikan tanggapannya terhadap pernyataan Rhoma Irama yang menyinggung soal nasab habib. 

Hal ini muncul dari polemik mengenai keturunan Nabi Muhammad yang menjadi bahan pembicaraan sang Raja Dangdut dalam sebuah podcast bersama KH Anas Kurdi. 

BACA JUGA:Dikenal dengan Sosok yang Kontroversial, Ini Latar Belakang Habib Bahar bin Smith

Rhoma Irama, dalam podcast tersebut, mengisahkan pengalamannya bertemu dengan seorang habib yang gaya ceramahnya dianggap nyeleneh. 

Ia mengutip habib tersebut yang mengatakan bahwa anak habib, walaupun melakukan maksiat seperti mabuk-mabukan atau berjudi, tetap tidak boleh dihakimi karena mereka adalah ahli surga. 

BACA JUGA:Viral! Ini Profil Sayyid Qori Penantang Habib Bahar Duel Satu Lawan Satu di Kresek Tangerang

"Hei itu kalau ada anak habib, walaupun dia mabuk-mabukan, walaupun dia pezina, pencuri, penjudi, jangan kata ape-ape,” kata Rhoma Irama menirukan ucapan habib tersebut. 

Habib tersebut, lanjut Rhoma, berlogat Betawi dan menegaskan bahwa keturunan Nabi pasti masuk surga. 

Rhoma pun mempertanyakan ajaran ini, heran mengapa seorang habib bisa mengajarkan bahwa maksiat tidak masalah dalam Islam. 

BACA JUGA:Habib Bahar Bin Smith Dihina saat Live Tiktok hingga Datangi Pelaku ke Kresek

Selain itu, Rhoma Irama juga pernah membahas soal nasab Ba'alawi di Indonesia yang sering dianggap sebagai keturunan Rasulullah SAW. 

Ia menyebut bahwa menurut beberapa ahli nasab dunia, keturunan Ba'alawi bukanlah dzuriyah Nabi. "Terserah para ahli sejarah dan nasab," ucap Rhoma. Menurutnya, untuk membuktikan keturunan Rasulullah bisa dilakukan melalui tes DNA yang dianggap ilmiah dan final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: