Iklan dempo dalam berita

Viral di X, Logo NU di Ubah Jadi Ulama Nambang, Pemilik Akun @pasifisstate Dilaporkan ke Polisi

Viral di X, Logo NU di Ubah Jadi Ulama Nambang, Pemilik Akun @pasifisstate  Dilaporkan ke Polisi

Viral di X, Logo NU di Ubah Jadi Ulama Nambang,--

Sesuai dengan gambar di atas, logo NU membentuk sebuah bola dunia yang dikelilingi oleh ikatan tali dengan jumlah 99. Sementara itu, pada bagian atas terdapat lima bintang. 

BACA JUGA:Pengen Punya Hunian Idaman, Cek Simulasi KPR BCA Supaya Tahu Berapa Angsuran Bulanannya

Dengan satu bintang berada di tengah berukuran lebih besar dibandingkan empat bintang lainnya. Kemudian, ada tulisan Nahdlatul Ulama dalam huruf arab yang mengapit empat bintang lainnya.

Logo NU adalah hasil ikhtisar dari seorang kiai yang terkenal alim sekaligus lihai dan pintar dalam melukis, ialah Kiai Ridwan Abdullah.

Pada saat hendak mendirikan NU bersama para kyai lainnya, K. H. Hasyim Asy’ari memberikan tugas kepada Kiai Ridwan Abdullah untuk membuat logo NU.

BACA JUGA:Banting Setir Akibat Tesla Tidak Laku, Elon Musk Berencana Bangun Robotaxi Mirip Gojek dan Grab

Selain hanya diberikan tenggat satu setengah bulan untuk menyelesaikannya, syarat pembuatan logo NU tidak boleh meniru lambang lain serta punya wibawa, sehingga tidak akan lekang oleh zaman.

Namun, banyak orang yang belum tahu bahwa logo NU yang biasa dilihat saat ini di berbagai tempat berbeda dengan logo NU pertama kali berdiri.

Perlu kita tahu bahwa logo NU yang seperti di bawah ini mulai digunakan sejak tahun 2015 pada Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur.

BACA JUGA:Ini 8 Cara Mengetahui Mental Anak yang Sering Dimarahi, Para Orang Tua Harus Tahu!

Respon dari Warganet

Unggahan ini segera viral dan mendapat berbagai reaksi dari pengguna media sosial. Banyak yang mengecam tindakan tersebut sebagai bentuk pelecehan terhadap NU.

Berikut adalah beberapa reaksi dari warganet yang mengkritik unggahan tersebut:

"Gunakan skill editingmu dengan bijak. Agar tidak bernasib serupa dgn @passifisstate. Sudah dibilang ntar kualat sama NU gak percaya. Sekarang kabur," tulis akun @funEdito.

"Udah dibilang jangan hapus Tweet, malah hapus akun Si @passifisstate. Maw kemana, ngumpet? Nggak ngaruh!" Tambah akun @amrudinnejad_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: