Iklan RBTV Dalam Berita

Buat Mahasiswa yang Baru Lulus SNBT 2024, Ini Daftar 5 Beasiswa yang Tersedia, Apa Saja?

Buat Mahasiswa yang Baru Lulus SNBT 2024, Ini Daftar 5 Beasiswa yang Tersedia, Apa Saja?

Beasiswa untuk mahasiswa lulus SNBT 2024--

Komponen beasiswa ini meliputi biaya kuliah penuh dari Tanoto Foundation, tunjangan hidup bulanan, hingga dukungan pengembangan kepemimpinan.

BACA JUGA:Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Sudah Dibuka, Simak Langkah-langkah Pendaftaran dan Jadwalnya di Sini

Penerima beasiswa ini juga berkesempatan mendapat dukungan keuangan tambahan jika mengikuti kompetisi, konferensi, serta sertifikasi pengembangan kompetisi sebagai persiapan karier, baik di dalam dan luar negeri.

Kesempatan magang di Tanoto Foundation atau mitra industri hingga pertukaran juga dibuka bagi penerima beasiswa atau Tanoto Scholars.

BACA JUGA:Daftar Segera, Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Dibuka, Cek Apa Syarat dan Dokumen Pendaftarannya

3. JFLS

Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) ini diperuntukkan bagi warga Jawa Barat yang diterima di perguruan tinggi mitra JFLS, dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan KTP. Bagi pendaftar beasiswa JFLS jenjang D3, D4, atau S1, batas usia maksimal 25 tahun.

BACA JUGA:Begini Cara Daftar Beasiswa Grab 2024, Terbuka Bagi Pelajar hingga Mahasiswa

Pendaftaran Beasiswa JFLS sedang dibuka sampai 20 Juli 2024 di https://beasiswa-jfl.jabarprof.go.id. Beasiswa Pemerintah Jawa Barat ini juga dibuka di jenjang pascasarjana.

Dana beasiswa dapat digunakan penerima beasiswa untuk biaya kuliah, buku, dan kebutuhan prioritas penunjang kuliah lainnya.

BACA JUGA:Segera Lengkapi! Ini Syarat Pendaftaran Beasiswa Grab 2024 untuk Pelajar SD hingga Mahasiswa

4. Beasiswa Unggulan

Beasiswa Pemerintah RI jenjang S1, S2, dan S3 ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa dan mahasiswa yang sudah diterima di perguruan tinggi, terutama dalam negeri.

Penerimaan calon mahasiswa di kampus dibuktikan dengan Letter of Acceptance (LoA) Unconditional atau surat penerimaan tanpa syarat.

Berdasarkan penerimaan tahun lalu, Beasiswa Unggulan dibuka sekitar bulan Agustus, seperti dikutip dari laman Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: