Iklan dempo dalam berita

Update Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, jika Selesai Padang-Bukittinggi hanya 1 Jam Perjalanan

Update Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, jika Selesai Padang-Bukittinggi hanya 1 Jam Perjalanan

Update proyek jalan tol Padang-Sicincin kapan selesai?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Update proyek jalan tol Padang-Sicincin, jika selesai Padang-Bukittinggi hanya 1 jam perjalanan.

Diantara proyek jalan tol yang digeber pemerintah, salah satunya jalan tol Padang-Sicincing. Walaupun saat ini masih dalam tahap pengerjaan, proyek ini sudah lama dinanti masyarakat.

Dikerjakan PT Hutama Karya (Persero), proyek ini akan terus dikebut agar segera bisa dimanfaatkan masyarakat.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Ketentuan dan Cara Pemilihan Sekolah PPDB Jakarta 2024

Manajemen Hutama Karya, dalam hal ini Direktur Operasi III, Koentjoro bersama Direktur Utama Hutama Karya Infrastruktur, Aji Prasetyanti, sebagai kontraktor yang mengerjakan Jalan Tol Padang–Sicincin sempat meninjau proyek ini beberapa waktu lalu.

Koentjoro mengatakan beberapa waktu lalu, progres pembangunan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 Kilometer sudah lebih dari 61 persen. 

Sementara untuk progres pengadaan lahan telah mencapai 95,97 persen. Masih menyisakan di beberapa titik, seperti Km 31 hingga Km 33, serta beberapa bidang lahan di Nagari Sungai Buluh Selatan. 

Hutama Karya pun mengharapkan lahan di dua titik tersebut dapat dibebaskan secepatnya sehingga bisa segera menyambungkan jalan tol secara utuh. 

BACA JUGA:PPDB Jakarta 2024 Jalur Zonasi Sudah Dibuka! Begini Cara Pendaftarannya

"Di samping capaian yang positif ini, kami masih membutuhkan support dari Pemprov Sumatera Barat untuk penetapan lokasi lahan akses, juga Kanwil BPN Provinsi Sumbar, serta berbagai pihak untuk pembebasan keseluruhan lahan agar operasional Tol Padang-Sicincin dapat segera direalisasikan sepenuhnya,” ujar Koentjoro, dikutip dari laman Hutama Karya.

Lebih lanjut dia mengatakan tantangan penyelesaian pembangunan jalan bebas hambatan pertama di Provinsi Sumatera Barat adalah pengadaan lahan. Selain itu juga terkait kontur tanah yang berbukit-bukit sehingga pengerjaannya tidak semudah di beberapa titik lainnya.

Namun, berkat dukungan semua elemen yang terlibat dalam proses pembebasan ini, progres pembangunan di lapangan dapat diakselerasikan, dan agar bisa segera dinikmati masyarakat setempat. 

"Melihat progres ini, kita optimis bila pembebasan lahan dapat diselesaikan sesuai target, maka penyelesaian proyek akan dapat diselesaikan tepat waktu," tandasnya. 

BACA JUGA:Beredar Oli Palsu, Begini Cara Membedakan Oli AHM Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: