Iklan dempo dalam berita

Selain Kemenkumham, Ini Beberapa Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA/SMK

Selain Kemenkumham, Ini Beberapa Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA/SMK

instansi yang buka formasi CPNS 2024 untuk lulusan SMA/SMK sederajat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selain Kemenkumham, ini beberapa instansi yang buka formasi-cpns 2024 untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Antusiasme masyarakat menyambut CPNS 2024 semakin terasa, terutama dengan adanya beberapa instansi yang membuka formasi khusus untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Hal ini menunjukkan bahwa kesempatan menjadi CPNS semakin terbuka bagi siapa saja, termasuk para lulusan sekolah menengah.

BACA JUGA:Kemenag Buka Formasi CPNS 2024 Terbanyak, Berikut Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

Menurut Siaran Pers Nomor 440.Pers/04/SJI/2023 yang diterbitkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, lulusan SMA/SMK sederajat dapat mendaftar dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis. Hal ini memberikan peluang lebih luas bagi para lulusan SMA/SMK untuk bergabung dengan instansi pemerintah.

Formasi CPNS 2024 Untuk Lulusan SMA/SMK

1. Kemenkumham

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka peluang bagi lulusan SMA/SMK untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun 2024. Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham telah mengumumkan daftar formasi CPNS dan PPPK 2024.

“Putra-putri terbaik bangsa Indonesia, ayo bergabung bersama Kementerian Hukum dan HAM menjadi CASN 2024,” tulis akun Instagram @birosdmsetjenkumham, Selasa, 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Daftar Instansi dan Formasi yang Dibuka untuk Lulusan S1 Akuntansi pada Tes CPNS 2024

Tersedia dua formasi CPNS yang bisa dilamar oleh lulusan SMA/SMK, yaitu:

- Penjaga Tahanan

- Pemeriksa Keimigrasian

- Namun, informasi terkait jumlah formasi yang dibutuhkan belum dirinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: