Iklan dempo dalam berita

Kapan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dilanjutkan? Begini Penjelasan Staf Ahli Gubernur Bengkulu

Kapan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dilanjutkan? Begini Penjelasan Staf Ahli Gubernur Bengkulu

Kapan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dilanjutkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kapan tol Bengkulu-Lubuk Linggau dilanjutkan? Begini penjelasan Staf Ahli Gubernur Bengkulu.

Berdasarkan pernyataan Pemprov Bengkulu, pembangunan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan dilanjutkan pada 2025.

BACA JUGA:Update Perkembangan Proyek Tol Jambi-Rengat Riau, Ternyata Ini Alasan Konstruksi Belum Dimulai

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, M. Ikhwan saat menghadiri HUT ke 16 Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (24/6/2024). 

Saat ini, pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau telah selesai dan fungsional hanya pada seksi satu yakni Bengkulu-Taba Penanjung. 

BACA JUGA:Di Sini 4 Titik Lokasi Gerbang Exit Tol Jambi yang Dapat Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian Daerah

Dan untuk tahun depan, pembangunan akan langsung dimulai untuk jalur Bengkulu Tengah-Curup dan Curup-Lubuklinggau.

M. Ikhwan berharap, Pemkab Bengkulu Tengah mampu memanfaatkan jalan tol sebagai salah satu sektor penyumbang Pendapatan Asli Daerah. 

BACA JUGA:Update Terbaru Perkembangan Proyek Tol Palembang-Betung, Kapan Selesai?

Sementara itu, layaknya di Sumatera Barat, pada ruas ini nantinya akan dibangun terowongan menggunakan teknologi yang canggih. Terowongan tersebut dibangun dengan menembus Bukit Barisan dan memiliki panjang mencapai 7 km.

Panjangnya hanya sedikit berbeda dengan terowongan tol Padang Pekanbaru yang rencananya akan dibangun mencapai 8 km lebih.

BACA JUGA:Update Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Benarkah akan Dibangun Terowongan Canggih Seperti di Sumbar?

Tol Bengkulu akan terhubung langsung dengan backbone tol Trans Sumatera yang berada di Sumatera Selatan dan merupakan akses penting bagi konektivitas di wilayah pesisir barat Pulau Sumatera.

Jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung adalah jalan tol bagian dari jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang menghubungkan Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: