Iklan dempo dalam berita

Simak, Rincian Tarif Tol Lampung 2024 Semua Gerbang, Segini Besarannya

Simak, Rincian Tarif Tol Lampung 2024 Semua Gerbang, Segini Besarannya

Tarif Tol Lampung 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Simak, rincian tarif Tol Lampung 2024 semua gerbang, segini besarannya.

Jalur tol Lampung merupakan bagian dari pembangunan Tol Trans Sumatera, pintu tol Lampung sendiri dimulai dari Pelabuhan Bakauheni hingga Terbanggi Besar. Proses pembangunan tol ini pun memakan biaya hingga Rp 16,7 triliun.

BACA JUGA:Berantas Perjudian, BRI Blokir 1.049 Rekening Terindikasi Penampungan Judi Online

Dengan adanya jalur bebas hambatan ini membuat perjalanan Anda terasa lebih cepat, bahkan jalur ini juga membentang menuju Palembang. Melalui tol Lampung ini perjalanan Anda menuju Palembang bisa ditempuh selama 3 jam.    

Proses pembangunan jalur tol Lampung sendiri terbagi menjadi 4 tahap, yakni seksi 1 Bakauheni – Sidomulyo (39,4 km), Seksi 2 Sidomulyo – Kotabaru (40,6 km), seksi 3 Kotabaru – Metro (29 km), Metro-Terbanggi besar (31,93 km).  

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Pohuwato Gorontalo 2024, Cek Desa dengan Dana Terbesar?

Gerbang Tol Lampung

1. Bakauheni Selatan

Gerbang Tol Bakauheni Selatan adalah salah satu pintu gerbang penting di Lampung.

Terletak di selatan provinsi, gerbang ini menghubungkan pengguna jalan tol dengan pelabuhan Bakauheni, yang merupakan gerbang utama untuk perjalanan ke Pulau Sumatra.

Gerbang ini menjadi titik awal yang penting bagi mereka yang memasuki Lampung dari luar pulau. Pintu tol ini juga menggabungkan ruas Bakauheni-Terbanggi.

2. Bakauheni Utara

Bakauheni Utara adalah gerbang tol lainnya yang berdekatan dengan pelabuhan Bakauheni. Gerbang ini memberikan akses yang mudah bagi mereka yang ingin menuju ke arah utara provinsi Lampung atau keluar dari pelabuhan.

Pengguna jalan tol dapat memanfaatkan gerbang ini untuk menghubungkan diri dengan jalan tol utama yang membentang di sepanjang Lampung.

BACA JUGA:Bahaya! 6 Jenis Ikan Ini Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: