Iklan dempo dalam berita

Rincian Lengkap Dana Desa Kabupaten Buru 2024, Cek Desa Mana dengan Pembagian Paling Besar

Rincian Lengkap Dana Desa Kabupaten Buru 2024, Cek Desa Mana dengan Pembagian Paling Besar

Rincian Lengkap Dana Desa Kabupaten Buru 2024--

2. Pemanfaatan dan pengembangan potensi Desa.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Tangerang Tahun 2024 untuk 246 Desa, Ini Rincian Lengkap per Desa

Tujuan Dana Desa adalah untuk memberikan manfaat sebesarbesarnya bagi masyarakat Desa berupa peningkatan kulitas hidup, peningkatan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan serta peningkatan pelayanan publik.

Adapaun Sinergitas yang dilakukan dalam Percepatan Kemandirian Desa, adalah:

1. Pembangunan desa adalah pembangunan setiap elemen yang ada di desa, untuk itu seluruh warga Desa harus terlibat aktif dalam rangka pengawalan pelaksanaan pembangunannya.

2. Pembangunan Desa perlu inovasi secara nyata, untuk itu Desa perlu data yang akurat dan detail terkait kondisi aktual desanya dan mengambil tindakan untuk menjawab kebutuhan tersebut.

3. Perlunya mengembangkan iklim transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Dana Desa oleh pemerintah desa, sehingga diharapkan akan mendorong tumbuhnya partisipasi masyarakat secara aktif dalam pembangunan Desa.

4. Perlunya menghargai potensi lokal desa, baik dari aspek ketersediaan SDM, SDA, kelestarian lingkungan, maupun potensi sosial ekonomi lainnya, dalam rangka pembangunan Desa secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Pasangkayu Tahun 2024, Desa Mana dengan Anggaran Terbesar?

Demikianlah informasi tentang Rincian Dana Desa Kabupaten Buru 2024! cek desa mana dengan pembagian paling besar. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: