Iklan dempo dalam berita

FOIIN Peduli, Buka Bersama Anak Yatim dan Ajak Belanja Kebutuhan Lebaran

FOIIN Peduli, Buka Bersama Anak Yatim dan Ajak Belanja Kebutuhan Lebaran

FOIIN Peduli, Buka Bersama Anak Yatim dan Ajak Belanja Kebutuhan Lebaran--

BENGKULU RBTV CAMKOHA.COM - Program ini layak ditiru. Dalam bulan Ramadan 1444 H ini, Fortuner Internasional Indonesia (FOIIN) Chapter Bengkulu mengajak puluhan anak yatim piatu berbelanja kebutuhan lebaran di mall.

BACA JUGA:Anggota DPRD dan FOIIN Jemput Anak Yatim Lalu Ditraktir Belanja di Mall

Selain berbelanja di mall, anak yatim dari Rumah Yatim Penghafal Alquran Khairunnisa Kota Bengkulu dan kaum dhuafa itu juga diajak salat bersama, dan berbuka bersama (bukber) dengan menu sepuasnya di Dapur Senandung.

Wajah senang dan ceria terpancar dari anak yatim dan dhuafa itu. Mereka tak menyangka, mendekati hari lebaran ini, ada pihak yang peduli. Membelikan mereka perlengkapan lebaran, dan mengajak berbuka bersama.

BACA JUGA:CATAT! Jadwal Contraflow, One Way dan Ganjil Genap saat Mudik Lebaran

Ketua FOIIN Bengkulu, Medi Heriansyah SH menjelaskan, kegiatan sosial ini dilakukan FOIIN dalam upaya menggapai keberkahan bulan ramadan. Setelah rembuk pengurus, disepakati tahun ini diadakan belanja dan berbuka bersama anak yatim. 

“Dana yang digunakan, bersumber dari anggota komunitas FOIIN Chapter Bengkulu," jelas Medi yang juga Ketua 2 Nasional FOIIN ini.

BACA JUGA:Ustad Zacky Mirza Isi Tausyiah Nuzulul Quran di Bengkulu

Sumbangan para anggota ini, sambung Medi, terkumpul Rp 22.500.000 dan semua dana yang telah terkumpul tersebut dibelajakan untuk mentraktir anak-anak yatim dan bingkisan untuk kaum dhuafa.

Keseruan terlihat saat anak-anak panti diajak ke mall, sambil diarahkan memilih pakaian lebaran yang disuka. Dengan sedikit malu, mereka senang dan mengambil keperluan lebaran.

BACA JUGA:Biaya Haji Termahal Melalui Embarkasi Surabaya, Berikut Daftar Rinci Biaya Haji Seluruh Indonesia

Setelah itu, kebahagiaan juga terekam di Dapur Senandung. Saat diminta mereka memilih menu yang disuka, tampak canggung. Tapi lama-lama cair karena kedekatan pengurus FOIIN dengan anak-anak panti. Mereka bebas memilih menu apa saja, baik yang harganya mahal maupun sedang. Semoga apa yang dilakukan FOIIN Bengkulu ini bisa diikuti komunitas lain. Sehingga banyak warga yang membutuhkan bisa terbantu.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: