Iklan dempo dalam berita

Daftar Formasi CPNS dan PPPK yang Diumumkan di Beberapa Kementerian dan Lembaga, Ini Link Pendaftarannya

Daftar Formasi CPNS dan PPPK yang Diumumkan di Beberapa Kementerian dan Lembaga, Ini Link Pendaftarannya

informasi daftar formasi CPNS dan PPPK yang diumumkan di beberapa kementerian dan lembaga--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut daftar formasi-cpns dan PPPK yang diumumkan di beberapa kementerian dan lembaga, ini link pendaftarannya.

Beberapa kementerian dan lembaga di pemerintah pusat sudah mengumumkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024. 

Dilansir dari laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), pemerintah mengalokasikan 1.289.824 formasi CPNS dan PPPK pada tahun ini. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Resmi Dimulai, Ini Jadwal dan Syarat yang Harus Dipersiapkan

Jumlah tersebut terbagi atas 427.650 formasi untuk pemerintah pusat dan 862.174 formasi untuk pemerintah daerah, termasuk talenta digital yang bakal ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Daftar Formasi CPNS dan PPPK yang Diumumkan di Beberapa Kementerian dan Lembaga

1. Kementerian Agama (Kemenag)

Kementerian Agama mengumumkan pembukaan formasi sejumlah 110.553 orang, terdiri dari 20.772 CPNS dan 89.781 PPPK. Formasi ini meliputi guru madrasah, guru SMK Kristen dan SMA Katolik, dosen PTN agama, penyuluh agama, penghulu, talenta digital, serta penempatan di IKN.

BACA JUGA:Ini Beberapa Prioritas yang Akan Lolos Seleksi CPNS 2024, Salah Satunya Tenaga Honorer

2. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)

Kemudian, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan membuka 15.462 posisi CPNS dan 25.079 posisi PPPK. Formasi tersebut yang akan membantu menyelesaikan masalah tenaga pendidik honorer dan memenuhi kebutuhan SDM di perguruan tinggi serta penempatan di Ibu Kota Negara (IKN).

3. Kementerian Sosial (Kemensos)

Untuk instansi Kementerian Sosial sendiri akan membuka formasi CASN, yakni sebanyak 40.839. Formasi tersebut terdiri dari 266 calon aparatur sipil negara (CASN) dan 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Secara rinci, formasi tersebut direncanakan akan diisi oleh 125 CPNS Tenaga Teknis, 141 CPNS Tenaga Kesehatan, 40.508 PPPK Tenaga Teknis, dan 65 PPPK Tenaga Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: