Iklan dempo dalam berita

Peluang Besar jadi ASN, Ada 600 Formasi CPNS dan PPPK 2024 yang Dibuka Pemerintah Kabupaten Sumedang

Peluang Besar jadi ASN, Ada 600 Formasi CPNS dan PPPK 2024 yang Dibuka Pemerintah Kabupaten Sumedang

600 Formasi CPNS dan PPPK 2024 yang Dibuka Pemerintah Kabupaten Sumedang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Peluang besar jadi ASN, ada 600 formasi CPNS dan PPPK 2024 yang dibuka Pemerintah Kabupaten Sumedang Jawa Barat! cek syaratnya disini.

Pemerintah hingga kini masih menyusun strategi dalam pelaksanaan seleksi nasional CPNS dan PPPK edisi tahun 2024.

jadwal CPNS 2024 atau seleksi CASN 2024 dibuka bulan Juli ataupun Agustus.

BACA JUGA:Catat, Ini Dokumen Pendaftaran CPNS Instansi Lembaga Administrasi Negara Tahun 2024

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengungkapkan, seiring dengan kondisi tersebut, ada kemungkinan bahwa seleksi CASN dibuka pada bulan Juli ataupun Agustus mendatang.

 “Kita sih mintanya Juni harusnya sudah selesai (penetapan formasi), supaya Juli bisa (buka seleksi). Tapi kita belum tahu ya kapan, masih nunggu penetapan dari Pak Menteri (PAN-RB),” kata Rini ditemui usai Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi II DPR RI di Senayan Jakarta.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Paniai 2024, Ini Rincian Pembagian Setiap Desa

Menurut laman resmi https://sumedangkab.go.id/, Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengumumkan bahwa mereka akan membuka sebanyak 600 formasi untuk CPNS pada tahun 2024.

Pengumuman formasi CPNS Sumedang 2024 menjadi sorotan bagi banyak kalangan, terutama mereka yang berminat untuk bergabung dalam layanan publik. 

Kabupaten Sumedang, yang terletak di Jawa Barat, merupakan salah satu wilayah yang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Pendidikan, Cek Segera Kualifikasinya

Dalam konteks ini, pengumuman formasi CPNS menjadi langkah strategis untuk mengisi kekosongan posisi dan memperkuat tenaga kerja di berbagai instansi pemerintah.

 Dari jumlah tersebut, 400 formasi akan dialokasikan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), sementara 200 formasi akan dialokasikan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

"Untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM), kami membuka 600 formasi ASN Tahun 2024, yang terdiri dari 400 formasi P3K dan 200 CPNS," kata Pj Sekretaris Daerah Tuti Ruswati dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Ruang Rapat Sekda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: