Iklan dempo dalam berita

Dana Desa di Kabupaten Tolikara Tahun 2024, Segini Pembagian Alokasi untuk 541 Desanya

Dana Desa di Kabupaten Tolikara Tahun 2024, Segini Pembagian Alokasi untuk 541 Desanya

Rincian dana desa di Kabupaten Tolikara tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMDana desa di Kabupaten Tolikara tahun 2024, segini pembagian alokasi untuk 541 desanya.

Kabupaten Tolikara adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Papua Pegunungan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di distrik Karubaga. 

Kabupaten Tolikara memiliki luas wilayah 14.564,00 km yang terbagi menjadi 46 kecamatan dengan Karubaga sebagai ibu kota kabupaten. 

Kabupaten ini memiliki penduduk sebanyak 251.413 jiwa (2023). Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Sarmi di sebelah utara, Kabupaten Jayawijaya di sebelah Selatan, Kabupaten Puncak Jaya di sebelah barat dan Kabupaten Jawawijaya di sebelah Timur.

BACA JUGA:100 Orang Terinfeksi, Ini Pengobatan dan Pencegahan Virus West Nile

Dana Desa Kabupaten Tolikara 2024

Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperuntukkan bagi desa. Dana Desa ini ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota. 

Tujuan utama dari Dana Desa adalah untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Dengan adanya Dana Desa, diharapkan kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat secara signifikan.

Penggunaan Dana Desa sangat beragam dan difokuskan pada berbagai proyek yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat desa.

Pada tahun 2024, alokasi dana desa di Kabupaten Tolikara telah diumumkan, dengan beberapa desa menerima alokasi dana yang signifikan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut. 

BACA JUGA:Nabi Muhammad dan Malaikat Jibril Pernah Bicara tentang Kiamat, Ini Isi Obrolannya

Berikut ini rincian dana desa Kabupaten Tolikara untuk setiap desanya:

Desa Kogimagi: Rp1.049.647.000

Desa Muara: Rp957.554.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: