Iklan dempo dalam berita

Bukan Peluru dan Roket, Israel Diserang Virus Mematikan dan Belum Temukan Obatnya, Bagaimana Penularannya?

Bukan Peluru dan Roket, Israel Diserang Virus Mematikan dan Belum Temukan Obatnya, Bagaimana Penularannya?

Israel Diserang Virus Mematikan dan Belum Temukan Obatnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bukan peluru dan roket, Israel diserang virus dan belum temukan obatnya, bagaimana penularannya?

Israel tengah mengalami serangan virus mematikan yang dikenal dengan nama Virus West Nile. Virus ini telah menginfeksi sedikitnya 100 orang di seluruh negara.

Dari jumlah tersebut, delapan orang dirawat di unit perawatan intensif dan saat ini dalam kondisi kritis menggunakan ventilator.

BACA JUGA:100 Orang Terinfeksi, Ini Pengobatan dan Pencegahan Virus West Nile

Penyebaran dan Dampak di Israel

Menurut laporan dari Jerusalem Post, sebagian besar pasien adalah penduduk wilayah tengah Israel, termasuk beberapa dari wilayah Sharon.

Mereka dirawat di berbagai rumah sakit, seperti Meir Medical Center di Kfar Saba, Sheba Medical Center, dan Rabin Medical Center-Beilinson Campus di Petah Tikva. 

Di Meir Medical Center, ada 25 pasien yang dirawat, dua di antaranya dalam kondisi serius dengan ventilator dan anestesi. Pasien lainnya juga dirawat di Rumah Sakit Ichilov di Tel Aviv.

Virus West Nile disebabkan oleh virus yang hidup di alam liar, biasanya di antara burung. Proses penyebarannya dimulai ketika nyamuk menggigit burung yang terinfeksi dan menularkan virus tersebut. Nyamuk yang terinfeksi kemudian menggigit hewan atau manusia, menularkan virus ke inang baru.

BACA JUGA:Virus West Nile Mewabah di Israel, Ini Gejala yang Harus Diwaspadai

Karakteristik dan Gejala Infeksi

Virus West Nile biasanya dianggap sebagai penyakit ringan. Banyak orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala apa pun. 

Namun, dalam beberapa kasus, penyakit ini dapat menyebabkan morbiditas parah dan bahkan kematian. Infeksi ini biasanya berlangsung tanpa gejala, tetapi ketika gejala muncul, seringkali mirip dengan flu yang dapat sembuh dengan sendirinya.

Gejalanya meliputi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: