Iklan RBTV Dalam Berita

Tidak Sama! Ini Perbedaan Macbook Air dan Pro, Jangan Keliru Sebelum Beli

Tidak Sama! Ini Perbedaan Macbook Air dan Pro, Jangan Keliru Sebelum Beli

Perbedaan Macbook Air dan Pro--

Layar yang lebih besar memberikan ruang kerja yang lebih luas, membantu pengguna melihat detail lebih baik dan bekerja lebih efisien.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Macbook untuk Mahasiswa dan Harganya pada 2024

Kapasitas Penyimpanan

Mengikuti perkembangan saat ini, MacBook Air dan MacBook Pro memiliki perbedaan yang cukup menarik dari segi penyimpanan (storage). 

MacBook Air memiliki RAM sebesar 16 GB dan storage hingga 2 TB. Kapasitas penyimpanan ini cukup untuk keperluan harian dan beberapa aplikasi yang tidak memerlukan banyak ruang.

Sedangkan MacBook Pro memungkinkan penggunaan RAM hingga 32 GB dan storage hingga 8 TB. Kapasitas penyimpanan yang lebih besar ini sangat bermanfaat bagi profesional yang membutuhkan banyak ruang untuk menyimpan file besar seperti video, foto resolusi tinggi, dan proyek-proyek kreatif lainnya. 

Dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, MacBook Pro memungkinkan pengguna bekerja dengan lebih banyak data tanpa perlu khawatir kehabisan ruang.

BACA JUGA:Macbook Anda Terkunci? Pelajari dan Ikuti Langkah Berikut Sebelum ke Service Center

Performa

Kapasitas RAM dan storage yang dimiliki juga didukung dengan prosesor yang kencang, membuat performa laptop besutan Apple ini semakin menarik dimiliki. MacBook Air terbaru dipasangi Chip M1 dengan performa terbaik di kelasnya. 

Terutama bila digunakan untuk keperluan multitasking, MacBook Air menawarkan kinerja yang stabil dan responsif.

Pada seri MacBook Pro, tersedia pula perangkat dengan prosesor Intel, seperti Intel Core i5, Intel Core i7, dan Intel Core i9. 

Prosesor yang lebih kuat pada MacBook Pro memberikan kemampuan pemrosesan yang lebih cepat dan efisien, membuatnya ideal untuk tugas-tugas berat yang memerlukan daya komputasi tinggi. 

Untuk urusan konektivitas, MacBook Air dipasangkan 2 port ThunderBolt, sedangkan MacBook Pro memiliki dukungan hingga 4 port ThunderBolt. 

Namun, keduanya tetap dibekali dengan Bluetooth dan WiFi dengan teknologi terkini, memastikan konektivitas yang cepat dan andal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: