Iklan RBTV Dalam Berita

Doa untuk Kucing yang Meninggal, Simak Cara Menguburnya

Doa untuk Kucing yang Meninggal, Simak Cara Menguburnya

Doa untuk Kucing yang Meninggal--

- Dekat dengan Tanaman atau Pohon

Sebaiknya kuburkanlah kucing yang di dekat tanaman atau pohon. Bangkai kucing di dalam tanah akan terturai oleh hewan dekompser sehingga akan menyuburkan tanah di area tanaman.

- Bungkus dengan Daun Segar

Kamu juga perlu membungkus kucing dengan dedaunan segar seperti daun pisang. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir bau bangkai kucing sekiranya kedalaman galian dirasa kurang.

Apabila tak menemukan dedaunan, Sahabat Dream bisa membungkus kucing dengan kain bekas. Terutama apabila kucing mati karena tertabrak yang mengeluarkan banyak darah.

BACA JUGA:Cara Akses Layanan Online untuk Cek Status Pencairan PIP Juli 2024, Orang Tua Wajib Cek

- Mulai Timbun dan Padatkan Tanah

Setelah meletakkan kucing di dalam lubang, kemudian timbunlah jasad kucing dengan tanah dan padatkan agar tidak menimbulkan bau tidak sedap yang biasanya keluar beberapa hari kemudian.

- Taburkan Bunga Jika Perlu

Lalu taburkan bunga dan berikan tanda. Cara yang terakhir ini bisa dilakukan bisa juga tidak. Sebenarnya sudah cukup dengan menguburkannya dengan tata cara di atas.

BACA JUGA:Target Pembangunan Tol Sumatera Tahun Ini 800 Km, Berikut Progres yang Diselesaikan

Pahala Mengubur Kucing

Sebagai hewan yang sangat disayangi Rasulullah Saw, mengubur kucing juga dapat mendatangkan pahala. Salah satunya adalah mendapat belas kasih Allah saat di akhirat kelak. Belas kasih Allah Swt sangatlah dibutuhkan manusia saat di akhirat agar terhindar dari panasnya api neraka.

Seperti dalam satu hadis yang diriwayatkan Abdullah bin Umar ra, Rasulullah Saw bersabda:

“Orang-orang yang berbelas kasih akan mendapatkan belas kasih dari (Allah) Yang Maha Pengasih. Karena itu, berbelaskasihlah kepada setiap makhluk di bumi, niscaya ‘penduduk langit’ akan mengasihimu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: