Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 5 Ciri-ciri Remaja Jompo, Mungkin Kamu Punya Salah Satunya

Ini 5 Ciri-ciri Remaja Jompo, Mungkin Kamu Punya Salah Satunya

Ciri-ciri Remaja Jompo--

Penyebab Jadi Remaja Jompo

Fenomena remaja jompo ini tidak muncul begitu saja. Ada beberapa faktor yang menyebabkan remaja menjadi jompo. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Terlalu Sering Rebahan di Rumah

Remaja yang jarang beraktivitas fisik di rumah akan mudah merasa lelah. Terlalu sering rebahan membuat mereka hanya ingin menjalankan hari-hari mereka dengan rebahan sambil menonton drama, bermain game, atau scrolling media sosial.

BACA JUGA:8 Ciri Kucing Mau Mati, Jangan Disepelekan, Ini Cara Merawatnya

2. Kurang Berolahraga

Remaja jompo jarang bahkan tidak pernah berolahraga. Padahal, meskipun keadaan memaksa mereka harus tetap di rumah, olahraga bisa dilakukan di dalam rumah. Senam dan lompat tali adalah contoh olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

3. Pola Hidup Tidak Sehat

Remaja jompo tidak menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga pola makan, pola tidur, dan rajin minum vitamin sesuai kebutuhan tubuh. Kebiasaan begadang, makan sembarangan, merokok, dan mengonsumsi alkohol akan membuat mereka mudah lelah, letih, lesu, dan lunglai.

BACA JUGA:Kucing Peliharaan Mati Pertanda Apa? Ini 5 Mitosnya, Konon Ada Pertanda Buruk

4. Stres

Stres menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan remaja tidak bersemangat. Mereka yang mengalami berbagai masalah di sekolah maupun di rumah akan merasa malas menjalani hari-hari mereka sehingga mudah lelah.

5. Mengalami Anemia

Selain faktor-faktor di atas, remaja yang mengalami anemia juga menjadi mudah lelah. Anemia adalah kondisi kurangnya kadar hemoglobin dalam tubuh. Hemoglobin adalah komponen dalam sel darah yang berfungsi mengikat oksigen dan membantu mengedarkan ke seluruh jaringan tubuh.

BACA JUGA:Kontroversi Ketua KPU, Ternyata Korban Asusila Hasyim Asy'ari Bukan Orang Sembarangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: