Iklan dempo dalam berita

Lebih Irit, Ini Perbandingan Jarak Tempuh Bengkulu-Palembang Lewat Tol dan Jalan Biasa

Lebih Irit, Ini Perbandingan Jarak Tempuh Bengkulu-Palembang Lewat Tol dan Jalan Biasa

Ilustrasi Perjalanan Palembang-Bengkulu Lewat Tol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lebih irit, ini perbandingan jarak tempuh Bengkulu-Palembang lewat tol dan jalan biasa.

Lebih dari sekadar infrastruktur, jalan tol ini merupakan lambang integrasi ekonomi dan sosial yang mempererat ikatan antara Kota Bengkulu dan Palembang, serta untuk seluruh Pulau Sumatera.

BACA JUGA:Peraturan Terbaru, Ada yang Berubah Syarat untuk Menjadi Perangkat Desa, Kades dan Warga Desa Wajib Tahu

Tak hanya itu, jalan tol ini merentang melintasi Bukit Barisan, menghubungkan dua ibu kota provinsi tetangga yakni Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Bukit Barisan, dikenal sebagai tulang punggung Sumatera, membentang sepanjang 1.650 kilometer, dari Lampung hingga Aceh.

Kehadiran barisan pegunungan yang megah ini, selain memesona secara visual, juga menciptakan isolasi geografis yang menghambat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Bengkulu.

BACA JUGA:Oknum Karyawati Mengaku Digagahi Paksa Dua Atasannya Karena Diancam Akan Dipecat

Salah satu strategi kunci untuk menggairahkan ekonomi Bengkulu yang terletak di pantai barat Andalas adalah dengan membangun jalan tol yang terkoneksi dengan jalur tengah dan timur Pulau Sumatera.

Saat ini, jalur tol utama di Sumatera terfokus di bagian timur, sementara Bengkulu dan Kota Padang di Sumatera Barat akan terhubung sebagai feeder atau cabang tol.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Syarat Menjadi Kades, Pahami Syarat Usia dan Pendidikan Minimal

Perbandingan Jarak Tempuh Bengkulu-Palembang Lewat Tol dan Jalan Biasa

Saat ini, perjalanan antara Kota Bengkulu dan Palembang masih mengandalkan jalan arteri konvensional. Sehingga menyebabkan waktu tempuh yang relatif lama.

Akan tetapi, dengan pembangunan jalan tol, gambaran tersebut akan segera berubah. Misalnya, perjalanan dari Kota Bengkulu ke Lubuk Linggau yang biasanya memakan waktu 4-6 jam melalui jalan arteri, akan dipangkas menjadi hanya 1-2 jam lewat tol.

Palembang-Bengkulu Lewat Jalan Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: