Iklan RBTV Dalam Berita

Simak Review Poco F6, Spesifikasi Mantap dan Harga Murah, Bakal Jadi Jawara Android?

Simak Review Poco F6, Spesifikasi Mantap dan Harga Murah, Bakal Jadi Jawara Android?

Review Poco F6--

Selain chipset dan perangkat lunak yang ditingkatkan, performa Poco F6 juga didukung oleh RAM besar hingga 12GB berjenis LPDDR5X. Penyimpanan internalnya bisa mencapai 512GB dengan menggunakan UFS 4.0.

BACA JUGA:Promo Indomaret Murah Banget 5-7 Juli 2024, Banyak Potongan Harga dan Diskon Menarik

Baterai Tahan Seharian

Dari segi ketahanan baterai, Poco F6 masih menggunakan kapasitas 5.000 mAh, sama seperti Poco F5. Namun, dukungan pengisian daya cepat pada Poco F6 ditingkatkan menjadi 90W Turbo Charging, dari yang sebelumnya 67W.

Poco mengklaim bahwa pengisian daya hingga penuh hanya membutuhkan waktu 30 menit dari kondisi baterai kosong.

Namun, pengisian baterai hingga 100% memakan waktu sekitar 40-50 menit dalam keadaan standby. Untuk durasi pengisian daya 30 menit, rata-rata Poco F6 mampu mengisi baterai hingga 60-70%.

Poco F6 dapat diandalkan untuk digunakan seharian penuh dengan satu kali pengisian daya. Berdasarkan pengalaman kami, bermain game, menonton video, dan melakukan aktivitas seperti chat dan mengirim email tetap aman dari jam 08.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

Namun, untuk aktivitas yang lebih padat seperti mengedit video berdurasi 30 menit selama 3 jam, baterai ponsel lebih cepat berkurang. Meski demikian, secara umum masih tetap bisa bertahan dari pagi hingga malam.

BACA JUGA:Promo Indomaret Murah Banget 5-7 Juli 2024, Banyak Potongan Harga dan Diskon Menarik

Snapdragon 8s Gen 3 yang menggunakan teknologi fabrikasi 4nm secara signifikan mampu meningkatkan efisiensi daya pada chipset. Baterai juga awet berkat sistem pendingin yang andal.

Kamera Standar HP Mid-Range

Poco F6 menggunakan kamera utama beresolusi 50MP, lebih kecil dibanding 64MP pada Poco F5. Namun, peningkatan terlihat pada sisi sensor yang kini menggunakan Sony IMX882 dan bukaan lensa f/1.59.

Dengan begitu, ketajaman foto lebih meningkat dengan kemampuan penangkapan cahaya yang lebih baik saat mengambil gambar di kondisi cahaya rendah.

Peningkatan pada sistem fotografi Poco F6 juga terlihat berkat dukungan New AI Engine pada Snapdragon 8s Gen 3.

Fitur ini memperkuat kemampuan pengenalan gambar dan pengeditan, seperti saat menghapus objek yang tidak diinginkan. Fitur ini sudah banyak ditemui pada HP Android lainnya, namun tetap patut diapresiasi pada ponsel kelas mid-range.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: