Iklan dempo dalam berita

Hati-hati Terkena Sengkolo di Malam Satu Suro, Ini Jenis dan Penyebabnya

Hati-hati Terkena Sengkolo di Malam Satu Suro, Ini Jenis dan Penyebabnya

Ciri orang yang mudah terkena sengkolo pada malam 1 suro--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hati-hati terkena Sengkolo di malam satu suro, ini jenis dan penyebabnya.

Sengkolo kerap dihubung-hubungkan dengan energi negatif saat malam satu suro. Dalam Primbon Jawa, Sengkolo berarti kemalangan yang menimpa seseorang akibat energi negatif.

Sengkolo dipercaya dapat membawa berbagai masalah dalam hidup, seperti kesehatan, keuangan, asmara, karier, hingga keselamatan diri.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini Daftar 5 Weton yang Katanya Diincar Sengkolo saat Malam 1 Suro, Apa saja?

Sengkolo berasal dari kepercayaan yang telah lama dianut masyarakat Jawa. Kepercayaan ini menekankan pentingnya menjaga keseimbangan alam dan harmoni antara manusia dengan roh-roh gaib serta leluhur.

Pelanggaran terhadap keseimbangan ini dianggap bisa mengundang berbagai macam bencana atau kesialan yang dikenal sebagai Sengkolo.

sebelum mengetahui apa saja penyebab seseorang terkena Sengkolo, terlebih dulu ketahui apa saja jenis-jenis Sengkolo tersebut.

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BCA 2024 Tanpa Jaminan, Bisa Cair Rp 50 Juta

Jenis-Jenis Sengkolo dalam Budaya Jawa

1. Kebo Kemale

Dalam Jenis-jenis Sengkolo dalam Budaya Jawa, orang yang memiliki Sengkolo ini akan selalu sulit dalam mencari pasangan hidup atau jodoh, dan hubungan cintanya akan selalu kandas di tengah jalan.

2. Bahu Laweyan

Orang yang memiliki Sengkolo ini akan mengalami celaka pada pasangannya setelah menikah. Dampak Sengkolo ini akan dirasakan oleh pasangan hidupnya.

3. Jomplong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: